Ilustrasi
Ilustrasi

PJ. BOGOR – Bukan hanya Bupati atau Kepala Desa (Kades) di Desa Limusnunggal Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor  menggelar kontestasi pemilihan Ketua RW secara langsung oleh warga agar transparansi tanpa settingan. Masyarakat menilai pemilihan langsung bisa mewakili suaranya dan cerminan dari wajah demokrasi.

“Masyarakat Desa Limusnunggal khususnya kampung bakom di RW 05 menginginkan pemilihan langsung karena pemilihan langsung itu sudah bisa mewakili suara dari warga RW 05, jadi tidak menginginkan voting musyawarah atau penunjukan kita menginginkan pemilihan langsung karena mencerminkan dari demokrasi” Ujar Ujang Warga RW 05 pada Hari Rabu (03/Maret/2021).

lntinya kata Ujang, masyarakat sudah melek dan cerdas sebab, sistem yang lama dipilih dengan cara voting atau ditunjuk, sekarang masyarakat menginginkan langsung  dan punya pilihan masing-masing, harapannya menginginkan pemilihan langsung.

Ketika di konfirmasi oleh potretjabar.com Kepala Urusan Pemerintah Desa Limusnunggal Iyan mengatakan, pemilihan ketua RW saat ini sedang dalam proses pembahasan, proses pemilihan tidak mungkin digelar terbuka karena masa PPKM.

“Mengenai pemilihan RW dalam kondisi Covid masih dalam pembahasan, apakah sistemnya panitia door to door atau bagaimana, karena tidak memungkinkan diadakan di satu titik karena masih PPKM, ” ujarnya.

“Masih Iyan, terkait mekanisme pembentukan panitia pemilihan di atur di Perda No 9 Tahun 2011 itu kan dilaksanakan berdasarkan musyawarah, kalo RW oleh pengurus RT Tokoh masyarakat dan dihadiri oleh kepala desa, ” ucap Iyan menerangkan. (Far)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here