Bang Obon Dorong Pemerintah Bangun BLK di Bekasi

Anggota DPR RI
Anggota DPR RI Obon Tabroni

PJ. BEKASI –¬†Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mendorong agar pemerintah pusat segera membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengingat besarnya potensi kerja di daerah industri terbesar se-Asia Tenggara itu.

Anggota Komisi IX DPR RI Obon Tabroni menilai keberadaan BLK mampu menjadi solusi untuk menciptakan tenaga kerja lokal siap pakai di berbagai industri.

“Keberadaan BLK ini tentunya dapat mengurangi angka pengangguran. Program ini sangat membantu bagi masyarakat usia produktif yang belum bekerja, khususnya bagi anak-anak muda lulusan SMK dan SMA,” kata Obon Tabroni, seperti dilansir Antara, Kamis.

Legislator dari Daerah Pemilihan VII Jawa Barat ini mengatakan realisasi pembangunan BLK akan didorong tahun ini. Sedikitnya sepuluh BLK akan diusulkan hadir di 10 kecamatan se-Kabupaten Bekasi.

“Kita upayakan tahun ini ada 10 BLK yang dibangun sementara titik-titiknya sedang kami siapkan,” ungkapnya.

Saat ini pihaknya tengah mengusulkan pembangunan BLK yang didapat dari hasil penjaringan aspirasi dirinya di Kabupaten Bekasi.

Obon menyebut kesepuluh BLK ini nantinya akan menjangkau total 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi oleh karenanya titik lokasi yang diusulkan diharapkan dapat dijangkau dengan mudah oleh masyarakat.

“Gambaran sementara kami itu di utara ada di Kecamatan Pebayuran, Sukatani, Babelan, Kedungwaringin, dan Cikarang Timur. Di wilayah tengah di Tambun Selatan dan Cibitung, sementara di wilayah selatan di Cikarang Pusat, Cikarang Selatan, dan Bojongmangu,” ucap dia.

Tak hanya gedung anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra ini juga mendorong agar pemerintah menyiapkan sarana penunjang pendidikan serta biaya pemenuhan upah bagi tenaga kerja pengajar di BLK tersebut.

“Semoga saja setiap tahunnya BLK yang dibangun di Kabupaten Bekasi bisa terus bertambah, minimal satu kecamatan, satu BLK. Kita akan terus dorong ini,” kata Obon.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here