Dijuluki Bapak Wartawan di Bekasi, Mutasi Kompol Budi Setiadi Menyisakan Banyak Cerita

  • Bagikan
Serah terima mutasi jabatan Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi Kompol Dr. Budi Setiadi pada Rabu, (05/05/2021), di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi,
Serah terima mutasi jabatan Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi Kompol Dr. Budi Setiadi pada Rabu, (05/05/2021), di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi,.

PJ. BEKASI – Mutasi Kasat Narkoba Polrestro Bekasi Kompol H Budi Setiadi menyisakan banyak cerita. Sosok Polri yang dikenal akrab dan sangat dekat dengan Wartawan ini sampai – sampai dijuluki dengan sebutan Bapak Wartawan, sehingga Kapolres Menunjuk Budi sebagai Korlap Wartawan di lingkungan Polrestro Bekasi.

Pria kelahiran Jakarta ini salah satu Pamen yang diikut diserah terimakan, bersama Kasat Reskrim dan 10 Kapolsek jajaran. Berdasarkan STR Kapolda Metro Jaya nomor : ST/166/IV/KEP/2021. tanggal 19 April 2021, Kasat Narkoba Restro Bekasi, Kompol Budi Setiadi salah satu Pamen Polri yang namanya ikut dalam mutasi Jabatan di gedung Promoter Polres Metro Bekasi, Rabu (05/5/21)

Dengan pola kepemimpinan yang humanis, ramah dan suka humoris ini merupakan tokoh yang dekat dan diidolakan oleh masyarakat khususnya Pahlawan Covid-19 Kabupaten Bekasi.

Terbukti Ia ditunjuk oleh Kapolrestro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan sebagai Ketua Gugus tugas Covid-19 untuk bidang Pariwisata Kabupaten Bekasi serta ketua pembina Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di RW.18 Kel. Wanasari Cikarang, KTJ yang dibinanya mendapatkan Juara 1 di Kab. Bekasi.

Bapak dua anak ini juga telah mengukir sejarah pengungkapan Narkotika jenis sabu seberat 12 Kg. Dan 3.750 butir Ekstasi, jaringan Internasional, yang mana pengungkapan ini adalah pengungkapan terbesar selama Polres Metro Bekasi berdiri.

Kasat Narkoba Kompol H Budi Setiadi mengatakan, hubungan silaturahmi dengan awak media suatu hal yang harus dijaga dengan baik, karena kita saling membutuhkan, seperti hal contohnya “wartawan juga butuh berita, sebaliknya polisi juga ingin di publikasikan.

BACA JUGA :  Pemilu 2024, Kursi DPRD Kabupaten Bekasi Bakal Ditambah

“Kita mitra kerja, wartawan butuh berita dan kita butuh publickasi dari rekan rekan,”kata Budi

Budi juga berpesan saling menjaga wilayah sebagai mana Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, telah membentuk Masyarakat Nyang Jaga Kampung atau disingkat Mang Jaka untuk menyiagakan warga menghadapi penularan COVID-19.

“Masyarakat sebagai subjek penanganan COVID-19,” yang mana Kapolrestro Bekasi Sebagai penggagas dibentuknya Mang Jaka, salah satu kegunaannya untuk mengatasi keterbatasan aparat pemerintah dalam menanggulangi COVID-19 di Kabupaten Bekasi, ungkapnya

Bukan hanya Wartawan dan masyarakat,
Budi juga dijuluki sebagai Bapak Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang dikelola oleh Ibu – Ibu Pengurus Cabang Bhayangkari Metro B ekasi.

Karena, disela – sela kesibukannya memerangi Narkoba masih sempat memperhatikan lahan P2L Milik Bhayangkari, yang telah memanfaatkan lahan pekarangan sebagai sumber pangan secara berkelanjutan untuk meningkatan ketersediaan, aksesibilitas dan pemanfaatan, serta pendapatan.

Kata dia, untuk menjalin silaturrahmi dengan Awak Media dan Pok masyarakat lainnya di Kabupaten Bekasi bila diizinkan dan diperkenankan tidak Keluar dari Group WA.

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi menyegel Lute Cafe di Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Setia Darma, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi
Kompol Budi Setiadi saat menjalankan tugas Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi menyegel Lute Cafe di Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Setia Darma, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

“Jujur Kabupaten Bekasi ini suatu kota yang Adem Ayem, Sejuk dan Ngangenin serta Semua keberhasilan dan kelancaran selama ini, kita harus yakin dan percaya karena Rido Allah dan Harus kita Syukuri, tutupnya. (Ful/Ade)

  • Bagikan