Peduli Lingkungan, Persada 92 Besama Bupati Bekasi Tanam Pohon di Tamsel

Dukuh Bima Buana, Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (7/2/2020).
Bupati Bekasi serah Terima pohon di Dukuh Bima Buana, Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (7/2/2020).

PJ. BEKASI – Peduli Lingkungan Bupati Bekasi bersama dengan Persatuan Akabri 92 atau Persada melaksanakan penanaman pohon yang dilaksanakan di Dukuh Bima Buana, Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (7/2/2020).

Penanaman pohon ini dilaksanakan oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Ketua Tim Persada 92 Brigjen Pol Wahyu Adiningrat yang juga menangani Wakapolda Metro Jaya, dan didampingi oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Bekasi.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya sangat mengapresisi acara hari ini. Karena ini merupakan momen tentang kita yang berkaitan dengan Lingkungan,” ucap Eka.

Bupati Bekasi pun menjelaskan, bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Bekasi awal tahun ini salah satunya diakibatkan karena sampah di Kali Jambe yang meluap.

“Kita tau kali jambe sempat meluap saat bencara banjir lalu. Saya harap dengan adanya kegiatan ini, kita semua bisa sadar tentang lingkungan sambil memperhatikan tanaman yang merupakan resapan udara,” jelas Eka.

“Selamat datang ke Brigjen Pol Wahyu Adiningrat di Kabupaten Bekasi. Disini saya juga melihat kompaknya forkopimda Kabupaten Bekasi, hal ini perlu untuk mewujudkan Kabupaten Bekasi lebih baik lagi dan semoga acara ini bermanfaat untuk kita semua,” tambahnya.

Bupati Bekasi Tanam Pohon
Bupati Bekasi Tanam Pohon di Dukuh Bima Buana, Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (7/2/2020).

Brigjen Pol Wahyu juga mengatakan bencana yang terjadi ini tidak hanya menimpa wilayah Indonesia saja, tetapi juga di belahan dunia.

“Banyaknya bencana yang terjadi akhir-akhir ini yang akhirnya membuat kami melakukan kegiatan penanaman pohon penghijauan ini,” jelas Wahyu

Wahyu juga menambahkan, jumlah pohon yang ditanam mungkin tidak memberikan pengaruh yang signifikan, namun Wahyu ingin menularkan semangat menanam pohon agar dapat diterima kedepannya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penanaman 400 pohon yang dilakukan oleh seluruh peserta yang hadir. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here