Meski di Tengah Pandemi, DPD KNPI Kota Bekasi Beri Santunan Yatim Piatu

  • Bagikan
DPD KNPI Kota Bekasi berbagi dengan memberikan santunan kepa anak Yatim dan Piatu.
DPD KNPI Kota Bekasi berbagi dengan memberikan santunan kepa anak Yatim dan Piatu.

PJ. BEKASI – Di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah tak menyurutkan untuk berbagi kepada sesama di bulan Ramadhan, Hal itu dilakukan DPD KNPI Kota Bekasi berbagi dengan memberikan santunan kepa anak Yatim dan Piatu.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menyantuni anak yatim, salah satunya dengan berbagi,” kata Ketua DPD KNPI Kota Bekasi Mardani Ahmad, Jum’at (07/05).

Kendati pandemi masih dirasakan dengan angka jumlah kasus yang terus bertambah, Pemerintah terus berusaha mengurangi penyebaran Covid-19 dengan berbagai kebijakan. Salah satunya anjuran jaga jarak dan di rumah saja.

Akan tetapi, Pemerintah tak bisa jadi entitas sendiri yang bisa menangani persoalan ini. Apalagi banyak masyarakat yang kesulitan mencukupi kebutuhan keluarganya, terutama keluarga ekonomi kelas bawah seperti keluarga anak yatim.

Menurut Ketua DPD KNPI kota Bekasi Mardani Ahmad , berbagi merupakan hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk membantu meringankan beban saudara yang membutuhkan dan membahagiakan orang lain.

BACA JUGA :  Ciptakan Layanan Adminduk Cepat, Bupati Majalengka Launching Silancar

Contoh berbagi antara lain dengan memberikan Amplop Yang berisi Uang Santunan, Masker, Handsanitzer dari yang yang benar-benar dibutuhkan saat pandemi ini.

Pembagian dilakukan secara langsung door to door serta berbagi ke pinggir jalan dan ke masyarakat untuk menghindari kerumunan dengan cara bekerjasama dengan Pemerintah setempat.

“Hal inilah yang kami lakukan dalam rangka berbagi kebahagiaan bersama dengan anak yatim,” ucap Mardani.

Dalam ajaran Islam pun lanjut Ia, diperintahkan untuk senantiasa memperhatikan nasib anak-anak yatim. Oleh karena itu menyantuni anak yatim menjadi tanggung jawab bersama sebagai umat islam.

“Semoga kami beristiqomah dalam menjalankan kepengurusan DPD KNPI Kota Bekasi kedepan agar lebih baik sesuai dengan visi misi Kota Bekasi.”kata Mardani Ahmad mengakhiri.(Far)

  • Bagikan