PJ. BEKASI – Lapas Kelas IIA Cikarang menggelar pengukuhan Satuan Operasioal Kepatuhan Internal (Sat Ops Patnal) Lapas Kelas IIA Cikarang dan Bapas Kelas II Bekasi yang dilaksanakan di aula gedung Satu lantai Dua.

Pengukuhan dilakukan secara simbolis melalui pemasangan Hand Badge Patnal oleh Kapala Lapas Cikarang Kelas II, Saverius Essau Gustaf Johanes dan Kepala Bapas Kelas II Bekasi Heri Sulistyo. Dilanjut pembina apel yang diambil alih oleh Kepala Bapas Bekasi, Heri Sulistyo, Rabu (10/03/21)

Heri mengatakan, pengukuhan Sat Ops Patnal ini menjadi awal yang baik dalam upaya membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Ini adalah langkah baik kita dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang sedang kita lakukan baik di Lapas maupun Bapas,” tuturnya.

“Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai petugas pemasyarakatan, baik di Lapas maupun Bapas seperti halnya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban tentu perlu sikap disiplin serta sinergi, dan selalu bekerjasama, sehingga dapat mencapai kinerja optimal,” tambahnya.

“Serta tujuan kita bersama yakni meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani pada tahun 2021 dapat tercapai,” tukasnya.

Johannes menjelaskan dengan pengukuhan Sat.Ops Patnal ini dapat menjadi awal yang baik dalam pembangunan Zona Integritas baik di Lapas maupun Bapas.

Setelah terbentuknya Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Sat.Ops Patnal) ini diharapkan dapat menjalankan tugas dan Fungsi lebih baik sehingga dapat menjadi awal yang baik bagi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di Lapas Kelas IIA Cikarang dan Bapas Kelas II Bekasi, harap Johannes.(Ade)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here