Polisi Dalami Kasus Pengedar Narkoba Jaringan Lapas Cikarang

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Satuan Reserse Narkoba Polrestro Bekasi tengah melakukan pengembangan terkait pengedar narkoba yang diduga dikendalikan pria berinisial D yang merupakan narapidana yang sedang menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cikarang.

Pengembangan ini bermula ketika polisi berhasil menangkap dua orang pelaku Puji Raharjo alias Jojon (41), dan Sugeng Setio Hadi (33) di Jalan Baru Grand Wisata, Desa Lambang Sari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, beberapa hari lalu. Dari kedua tangan tersangka petugas menyita sebanyak 12 paket plastik putih seberat 28,42 gram.

Kepala Unit Satres Narkoba Polrestro Bekasi, Ipda Topo menjelaskan, berdasarkan pengakuan dua orang pelaku yang berhasil diamankan, barang haram tersebut dikendalikan D yang merupakan narapidana di Lapas Cikarang. Proses pengembangan kasus ini juga sedang dalam proses penelusuran, rencananya pekan depan pihaknya bakal melakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) di Lapas Cikarang.

BACA JUGA :  Polsek Ciksel Patroli Skala Besar Antisipasi Terjadi Sahur On The Road Aksi Tawuran

“Senin atau Selasa di BAP di Lapas Cikarang Napi-nya, karena menurut pengakuan pelaku dia pengendalinya,”ungkap dia, Jumat (13/11).

Topo menambahkan, selain dua orang tersangka pihaknya menyebut tidak menutup kemungkinan bakal menetapkan tersangka lain, termasuk petugas lapas. Sebab, terduga pelaku lain yang merupakan narapidana Lapas Cikarang, mengendalikan barang haram tersebut melalui seluler,

“Kalau bukan petugas gak mungkin bisa masuk handphonenya, kalau keluarganya besuk saya rasa gak mungkin,” kata dia.

Jika nanti terbukti bersalah, kata Topo, terduga pelaku yang saat ini tengah meringkuk di Lapas Cikarang bakal dikenai penambahan hukuman.

“Kalau terbukti nanti dia akan mendapat penambahan hukuman, kita menambahkan berkas baru,” tandasnya.(ful)

  • Bagikan