Ilustrasi Bank Sampah
Ilustrasi Bank Sampah

PJ. KARAWANG – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang melaksanakan kegiatan Evaluasi kinerja Pengelolaan bank Sampah di Kabupaten Karawang bertempat di hotel Akhsaya Karawang. Rabu, (14/10/2020)

Acara tersebut di Hadiri oleh masing-masing perwakilan Bank sampah di antaranya Bank sampah Latanza, ekopilez, greenday, ,citra kebun mas, adiarsa barat, tanjung mekar dan lain-lain.

Kabid Pengendalian Pencemaran Perusakan dan Konservasi lingkungan (P3L) pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang Melie Rahmawati mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk silaturahmi dengan bank sampah yang ada di Kabupaten Karawang dan melakukan evaluasi kinerja bank sampah serta rencana kerja tahun 2021.

Dengan adanya Bank sampah diharapkan agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di samping tujuan utamanya untuk mengurangi dan mengurangi tumpukan sampah di Kabupaten Karawang.

Melie juga menuturkan, di tahun 2021, DLHK akan mensuport baik dalam hal bantuan moril ataupun materil.

“Di tahun 2021 kita akan coba suport kegiatan-kegiatan mereka baik dalam hal bantuan moril ataupun materil, kita juga sharing dengan mereka apa yang menjadi kendala dalam pelaksanaan bank sampah baik masalah teknis maupun juga sarana atau prasarana” Ungkap melie.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk pendataan Bank Sampah yang ada di Kabupaten Karawang, karena setiap tahunya pasti berbeda, misalnya tahun ini 80 sampai 86 dan di tahun depannya belum tentu jumlahnya sama.

“Harapan untuk kedepannya itu kita ingin semua bank sampah yang berada di Kabupaten Karawang itu saling bersinergi untuk bersama-sama melakukan pembersihan sampah di Kabupaten karawang,” pungkasnya.(Fan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here