Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
NASIONAL

PCNU Gandeng Pokdarwis Gelar Harlah NU ke-94 di Waduk Malahayu

×

PCNU Gandeng Pokdarwis Gelar Harlah NU ke-94 di Waduk Malahayu

Sebarkan artikel ini
PCNU Dan Pokdarwis Brebes Gelar Harlah NU Ke 94 Di Obyek Wisata Waduk Malahayu
PCNU Dan Pokdarwis Brebes Gelar Harlah NU Ke 94 Di Obyek Wisata Waduk Malahayu. Foto : istimewa/Redaksi

PJ. BREBES – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Gegerhalang Kabupaten Brebes menggelar kegiatan tasyakuran Dan pengajian bersama. hal itu dalam rangka Silaturahmi Tingkat Daerah (Silatda) Dan peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlotul Ulama (NU) ke-94 di tingkat Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Acara tersebut diselenggarakan di obyek ‘Wisata Waduk Malahayu’ Kecamatan Banjarharjo.

Ketua Pokdarwis Kabupaten Brebes Rusman Kusyanto mengatakan, pihaknya dari Pokdarwis se Kabupaten Brebes sangat mendukung Dan Akan berusaha sebaik baiknya untuk mensukseskan acara Harlah NU itu Sehingga, acara bisa berjalan dengan sukses Dan membawa perdamaian khususnya diumat Islam.

Example 468x60

“Kami Pokdarwis Brebes senang dengan adanya acara Harlah NU di obyek Wisata Waduk Malahayu Dan kami siap membantu mensukseskan acara tersebut, “ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya dengan panita Hari Lahir Nahdatul Ulama (NU) yang diketuai Bpk ust Wakim Wahyudin mempersiapkan rundown acara mulai dari mengundang tokoh- tokoh agama yang nantinya memberikan tausiyah dalam kegiatan Hari besar NU tersebut.

BACA JUGA :  Jelang IPU ke-144 di Bali, Puan Dorong Isu Keamanan
Bunga ucapan dari Bupati Brebes
Bunga ucapan dari Bupati Brebes. Foto : Redaksi/istimewa

“Insyalah pembicaranya yang pertama KH. habib Moh. Luthfie bin yahya Pekalongan , yang kedua KH.
Subhan Mah’mun , (syuriah PBNU), Dan KH. Ubaidilah Shodaqoh (Rois Syuriah PWNU Jateng, “tambahnya.

Sementara, ketua Panitia Ust. Wakim Wahyudin, memgatakan NU merupakan Jam’iyah Diniyah Ijtima’iyah (organisasi sosial keagamaan) yang didirikan atas prakarsa KH Muhammad Hasyim Asy’ari (1875-1947) beserta para kiai pesantren pada tahun 1926 untuk tujuan-tujuan mulia. Dan para pengurus penerus NU wajib menjaga ajaran agama yang baik dan benar namun, juga meneguhkan keutuhan bangsa dalam keberagaman serta menguatkan negara. Sehingga tentunya dengan acara itu Silaturahmi antar umat terus terjaga.

“Semoga peringatan Harlah NU ini, berjalan sukses Dan kami berharap bisa Meningkatkan ukhuwah islamiyah (Persaudaraan Islam) yang tetap terjaga dalam kerukunan umat khususnya di Kabupaten Brebes, ” Tukasnya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM