Ratusan THL Sumringah Dapat Bingkisan THR dari Bupati, isinya Sarung Doang

Mejeng, THL pada Bagian Umum Setda Kabupaten Bekasi usai mendapatkan bingkisan dari Bupati Bekasi. (Foto : Ridwan S/potretjabar)
Mejeng, bersua foto THL pada Bagian Umum Setda Kabupaten Bekasi usai mendapatkan bingkisan dari Bupati Bekasi. (Foto : Ridwan S/potretjabar)

PJ. BEKASI – Ratusan Tenaga Harian Lepas (THL) Bagian Umum pada Setda Kabupaten Bekasi nampak sumringah atau terlihat senang lantaran dapat THR dari Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja disaat menjelang hari raya Idul Fitri, bagaimana tidak, di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini bantuan sangat diharapkan, sayangnya bingkisan dengan lebel foto Bupati itu isinya cuma kain sarung doang.

Usai Ba’da Dzuhur sekuat pukul satu siang, ratusan petugas THL bagian Umum pada setda Kabupaten Bekasi di kumpulkan di rumah dinas Bupati Bekasi, awalnya semua terlihat sumpringah karena akan mendapatkan THR dari Bupati lantaran kondisi yang sulit gegara pandemi Covid-19 namun usai pembagian bingkisan ternyata tak sesuai harapanya.

“Iya Bang kita dikumpulin di rumah dinas Bupati. pas Bupati nyampe langsung dibagiin bungkusan, pas saya buka dijalan isisnya sarung doang kirain ada amplopnya atau keu gitu,”ucap salah satu THL Bagian Umum yang enggan ditulis namanya. Senin (18/05/20)

Hal itu dibenarkan oleh kasubag Bagian Umum yang juga tidak mau disebut namanya, kata Ia bingkisan yang diberikan langsung kepada ratusan THL itu dari Bupati Bekasi berbagi.

Kain sarung, isi bingkisan dari Bupati Bekasi yang diberikan kepada ratusan THL. (Foto : Ridwan/potretjabar)
Kain sarung, isi bingkisan dari Bupati Bekasi yang diberikan kepada ratusan THL. (Foto : Ridwan/potretjabar)

 

“Dari Bupati, katnya berbagi bro, ” tulis Ia, saat dikonfirmasi via pesan Whatsapp telepon genggamnya.

Ternyata hal ini mendapatkan cibiran dari pendiri LSM Jendela Komunikasi (JeKo), kata dia, kurang lebih ada 340 orang THL yang ada, Ia menilai kemungkinan lebih mahal bahan kemasan yang menjadi bingkisan yang diberikan Bupati Bekasi untuk THR ratusan THL dibandingkan dengan isinya.

“Kemarin kemasan Bansos (ada foto Bupati Bekasi) sekarang, harga isi dan tempatnya mahalan mana dah, ” cetus pendiri LSM JeKo yang biasa disapa Bob. (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here