Cakades Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muaragembong
Cakades Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muaragembong

PJ. BEKASI – Nomor urut 1 rupanya menjadi nomer keberuntungan bagi Calon Kepala Desa di dua Desa yakni Desa Sukalaksana Kecamatan Sukakarya dan Desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muaragembong, sebab Cakades dengan nomer urut itu menang diajang Kontestasi Pilkades.

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 16 Desa yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi digelar hari ini Minggu (20/12/20). Dari tiga Calon Kepala Desa yang ada di Desa Sukalaksana Kecamatan Sukakarya nomor urut satu (1) Tamin meraih suara terbanyak.

Foto Redaksi
Calon Kepala Desa Sukalaksana

Dari pantauan potretjabar.com, pelaksanaan pencoblosan berjalan aman dan tanpa ada hambatan. Dari 12 TPS yang ada di Desa Sukalaksana nomor urut Satu yakni Tamin Komarudin mendapatkan suara 2.665, dan nomor urut dua (2) Amirudin mendapatkan suara 1.080 dan nomor urut tiga (3) Nandang mendapatkan suara sebanyak 1.680.

Rupanya bukan cuma di Desa Sukalaksana, informasi yang didapat nomor urut satu juga unggul di Pilkades Pantai Harapan Jaya, dari empat Cakades, nomer urut satu yakni Mahir mendapatkan suara 2.495, suara itu terbanyak dari tiga Cakades yang menjadi rivalnnya yakni Idrom, Mardi dan Enang.

Diketahui, Pemaksaan Pilkades serentak di 16 Desa yang ada di Kabupaten Bekasi sebelumnya sempat tertunda dua kali, awalnya pelaksanaan akan dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2020, namun Mendagri RI memberikan edaran agar ada pengurangan hak pilih di setiap TPS, alhasil pelaksanaan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 20 Desember 2020. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here