Polisi Bagikan 1720 Paket Sembako Kepada Warga Miskin Terdampak Corona

Kapolrestro Bekasi Kombes Pol. Hendra Gunawan
Kapolrestro Bekasi Kombes Pol. Hendra Gunawan bagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid19. Selasa (21/04/20). 

PJ. BEKASI – Kepolisian Resort (Polres) Metro Bekasi, menggelar bakti sosial serentak membagikan Ribuan sembako kepada warga kurang mampu alias miskin di wilayah hukum Polres Metro Bekasi.

Hal itu sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan ditengah mewabahnya pandemi Corona virus disease 2019 (Covid-19).Selasa (21/04/2020) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Kegiatan pembagian sembako dipimpin langsung Kapolrestro Bekasi Kombes Pol. Hendra Gunawan di dampingi Waka Polres Metro Bekasi AKBP Rickson P.M Situmorang , para PJU Restro Bekasi serta Kapolsek Jajaran.

Sebelumnya, Kapolrestro Bekasi Kombes Pol. Hendra Gunawan, memimpin apel pelepasan bakti sosial serentak sebagai bentuk peduli Polri kepada masyarakat terdampak Covid 19 wilayah hukum Polrestro Bekasi.

“Pembagian sebanyak 1720 paket sembako dan masker dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 meliputi, masyarakat di Slum Area, Yatim Piatu, Pedagang, tukang ojek pangkalan dan Online, Sopir angkot, DKM Masjid / Ustadz, Masyarakat miskin dan panti rehabilitasi jiwa,”kata Hendra Gunawan.

Menurut Hendra, pembagian sembako kepada warga terdampak merupakan wujud kepedulian anggota Polres Metro Bekasi guna meringankan beban mereka.

“Dengan kegiatan ini, kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak,” ujarnya.

Hendra menjelaskan, dengan adanya pemberlakukan stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus corona, akan berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat.

“Maka dari itu untuk mengatasi kesulitan masyarakat, Polres Metro Bekasi dan jajaran menggelar bakti sosial,”tuturnya.

Dalam kegiatan pembagian sembako tersebut, juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah.

Mengingat hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona agar tidak meluas.

“Untuk sementara warga tinggal dirumah dulu, ikuti protokol kesehatan, kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah,” ucapnya.

Sementara itu, untuk pembagian paket sembako dan masker di daerah Cikarang Utara, dilakukan langsung oleh Kapolrestro Bekasi, yang di damping Kapolsek Cikarang Utara dan PJU Restro Bekasi

Sedangkan pelaksanaan kegiatan pembagian sembako dan masker kepada masyarakat dan pedagang di Pasar Lemah Abang Kecamatan Cikarang Timur dilakukan oleh Waka Polres Metro Bekasi di damping juga oleh Kanit Provos.

Untuk anggota Bag Sumda dan Binmas Polres Metro Bekasi melaksanakan pembagian sembako dan masker kepada masyarakat dan marbot masjid di wilayah Cikarang Timur dan masyarakat yang terdampak Covid 19.

Dan untuk pelaksanaan pembagian sembako dan masker di Pondok pesantren yatim-piatu Al Latifah Cikarang Barat (Area Slum) di Kp Cibitung Kaum, Desa Sukadanau di lakukan oleh Kapolsek Cikarang Barat bersama anggotanya, demikian. (Ful).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here