Ketua Umum HMI Cabang Bekasi Ahmad Mustopa Kamal
Ketua Umum HMI Cabang Bekasi Ahmad Mustopa Kamal

PJ. BEKASI – Ketua Umum HMI Cabang Bekasi Ahmad Mustopa Kamal mengaskan akanĀ  terus berperan aktif menyambut baik perhelatan musyawarah daerah (Musda) DPD KNPI Kota Bekasi yang akan di gelar akhir tahun 2020 ini. Masa Bhakti kepemimpinan Beny Surya menahkodai DPD KNPI Kota Bekasi selama kurun waktu 3 tahun periode 2016 – 2019 sudah berakhir.

“HMI Cabang Bekasi menyambut perhelatan Gelar Musda KNPI Kota Bekasi yang akan di gelar tahun ini, apalagi HMI selaku pendiri organisasi KNPI tentu menjadi kewajiban secara kelembagaan untuk berpartisipasi secara aktif bagaimana mewarnai jalan nya KNPI di berbagai tingkatan, mulai tingkat DPP DPD Provinsi dan DPD Kota/Kabupaten khususnya di kota Bekasi.” Kata Ketum HMI Cabang Bekasi, Ahmad Mustopa Kamal kepada potretjabar.com, Selasa (24/11/20)

KNPI merupakan wadah untuk kepemudaan, kata Ia tentunya HMI menempatkan diri untuk bagaimana berperan aktif, hal itu dilakukan agar HMI dapat ikut andil berjalannya organisasi KNPI.

“Apalagi KNPI merupakan wadah organisasi kepemudaan yang strategis tentu ini menjadi warna tersendiri bagi HMI untuk bagaimana bisa ikut andil berperan aktif di keberlangsungan roda organisasi KNPI, ” ujarnya.

HMI di Kota Bekasi ini lanjut Kamal, memiliki banyak kader-kader yang berpotensi untuk menjadi Ketua DPD KNPI Kota Bekasi, kader HMI ini yang sudah teruji kapasitas nya mulai dari sektor kepemimpinan, sektor bagaimana ide dan gagasan serta pengabdian di masyarakat.

Seperti misalkan ada Bang Mahmudin, Bang iday (Tarsono), Bang Mardani Ahmad, Bang Ardiansyah Ibnu Albar, Bang Kusnadi, dan Bang Akmal Fahmi itu mereka kader-kader HMI yang memiliki potensi untuk menjadi Ketua KNPI Kota Bekasi.

“Tentu juga dengan latar belakang yang sudah berproses di HMI berpotensi bekal untuk menjadi Ketua KNPI Pengalaman-pengalaman berorganisasi terutama di HMI sudah memiliki tradisi tentang kaderisasi yang jelas dan terukur,” ungkap Kamal.(Rad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here