Bangun Sinergitas, Danyonif 321 Galuh Taruna Sambangi Kantor PWI Majalengka

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. MAJALENGKA – Jajaran perwira Batalyon Infanteri Raider 321 Galuh Taruna Kostrad yang bermarkas di Pangeran Muhamad Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, menggelar silaturrahmi dengan para insan pers bertempat di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

Pada pertemuan yang dikemas dalam nuansa kekeluargaan itu, salah satunya menceritakan pengalaman penugasan TNI, dalam menjalankan tugasnya di berbagai daerah di tanah air, seperti di Aceh, Papua, Poso dan daerah rawan konflik lainnya.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 321 Kostrad Mayor (Inf) Octavian Englana Partadimaja mengatakan, tatap muka ini bertujuan membangun kebersamaan dan silaturrahmi sekaligus menjalin sinergitas antara rekan rekan media dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya keluarga besar Yonif 321 Galuh Taruna.

“Kalau kami Yonif 321 itu berada di Divisi Infanteri 1, dibawah satuan Kostrad. Tugas pokok kami membina kesiapan operasional satuan-satuan tempur di bawah komandonya, agar senantiasa siap dihadapkan kepada kemungkinan pelaksanaan tugas pada tingkat strategis. Kalau Markas Komando Divisi Infanteri 1 di Cilodong, Depok, Jawa Barat,”papar Danyonif.

BACA JUGA :  Tanggul Citarum Kritis, BPBD : Kalau kewenangan ada di kami udah beres

Menurut Danyonif, Divisi Infanteri I yang didalamnya ada Yonif 321, akan merayakan ulang tahunnya besok dengan kegiatan yang sangat sederhana, karena dihadapkan dengan Pandemi Covid-19.

“Acara yang akan kami gelar antara lain, donor darah, pembagian sembako, pembagian masker dan kegiatan lainnya,”ujar Ia, Senin (21/12/20).

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh insan media, agar terus membangun sinergitas yang lebih baik, sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini mari kita terapkan pola hidup sehat dan jangan lelah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan cara 3 M dan 1 T,”pintannya.

BACA JUGA :  KORPRI Punya Gedung Baru, Bupati Majalengka Pesan Berdayakan yang Bermanfaat

Danyonif pun berpesan,jika ada anggotanya yang melakukan pelanggaran atau tindakan yang melanggar hukum, agar jangan sungkan untuk melaporkannya.

“Kalau memang ada anggota kami yang melakukan kewenangan di luar tugas dan pokoknya, silakan laporkan ke saya, biar nanti saya tegur”pintanya.

Ketua PWI Kabupaten Majalengka Jejep Falahul Alam didampingi para pengurus dan anggota PWI Majalengka, menyambut baik silaturrahmi antara Yonif 321 GT dengan para wartawan. Tentunya pertemuan ini bisa menjadi wahana untuk merekatkan hubungan kekeluargaan dan saling bertukar informasi satu sama lain.

“TNI itu berdasarkan hasil survei setiap tahunnya, selalu berada diposisi teratas lembaga atau instansi yang paling dipercayai rakyat. Ini prestasi yang luar biasa dan patut kita teladani, bahwa TNI telah mendapatkan tempat di hati rakyat, karena konsisten menjaga performa dan kinerjannya,.”katanya.(Sul).

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM