Tekan HIV/AIDS, UU Sarankan Berpoligami

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

PJ.JAWA BARAT – Dalam mencegah HIV/AIDS yang meningkat di Jawa Barat (Jabar) adalah dengan menikah hingga berpoligami. Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Kata Wakil Gubernur yang biasa disapa Uu itu juga mengatakan, menikah dan berpoligami akan menjauhkan diri dari perbuatan zina. Terbukti bahwa perzinahan membawa banyak penyakit kelamin menular, hingga paling parah terjangkit penyakit HIV/AIDS. Usulan itu disampaikan Uu menyusul adanya fenomena HIV/ AIDS menghebohkan masyarakat Kota Bandung baru-baru ini.

BACA JUGA :  Dani Rekomendasikan UMK 2023 Naik 10 Persen

“Sekarang kan sedang viral di Bandung ternyata ibu-ibu banyak yang kena HIV/AIDS. Kedua, anak- anak muda banyak juga yang kena,” kata Uu.Selasa (30/08/22) sesuai yang dilansir oleh Kompas.com.

Wagub Jabar Uu solusi tekan HIV/AIDS adalah menikah dan beroligami Bbrdasarkan data Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Bandung, dari 5.943 kasus positif HIV di Bandung selama periode 1991-2021, sebanyak 11 persen di antaranya adalah ibu rumah tangga (IRT).

Salah satu pemicunya adalah suami yang melakukan hubungan seks tidak menggunakan pengaman dengan pekerja seks. Selain IRT, 6,9 persen atau 414 kasus terjadi pada mahasiswa. Untuk mencegah suami berhubungan seks dengan PSK, Uu menyarankan suami berpoligami.

BACA JUGA :  Ajang Cari Bakat, Volleyball Gubernur Cup Digelar di Bekasi

“Daripada seolah-olah dia (suami) tidak suka begitu, tapi akhirnya kena (HIV/AIDS) ke istrinya sendiri, toh agama juga memberikan lampu hijau asal siap adil kenapa tidak? Makanya daripada ibu kena (HIV/ AIDS) sementara ketahuan suami seperti itu mendingan diberikan keleluasaan untuk poligami,” kata Uu. (red/*)

error: POTRETJABAR.COM