banner 728x90

‘Ngaku’ Pejabat Dinsos Karawang Mau Beri Bansos Covid-19 Gak Taunya Penipu, Ini Modusnya

  • Bagikan
IMG 20210810 174716
foto : Screenshot video amatir saat Kades Wadas Junedi mendatangi korban penipuan oknum yang mengaku pejabat Dinsos Karawang.

PJ. KARAWANG – Kepala Desa Wadas Kecamatan Teluk Jambe Timur Kabupaten Karawang Ahmad Junaedi menceritakan, bahwa warganya telah menjadi korban penipuan oleh oknum yang mengaku pejabat Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Karawang. Alih – alih dijanjikan akan dapat Bantuan Sosial ( Bansos) sembako dan uang tunai, sedikitnya ada 4 orang wanita paruh baya kehilangan perhiasannya.

“Semua korban berjumlah 10 orang namun 6 orang lainya di kumpulkan di Dusun Pasir panggang – Desa Sukamakmur. Sedangkan yang berjumlah 4 orang mereka membawanya ke sebuah salon yang berlokasi di Kepuh karena dari ke 4 orang tersebut terlihat memakai perhiasan walaupun tidak seberapa yg kemungkinan besar agar bisa dilucuti oleh pelaku penipuan tersebut, “kata Kades Wadas Ahmad Junaedi kepada potretjabar.com, Selasa (10/08/21).

BACA JUGA :  Yayasan Karawang Insan Peduli Berbagi Santunan 100 Yatim Piatu

Kejadian tersebut terjadi pada Senin (9/8/21), di dua Desa yang ada di Kecamatan Telukjambe Timur yaitu Desa Wadas dan Desa Sukamakmur.

Seorang perempuan yang diperkirakan berusia 27 – 30 tahun mengaku pejabat pada Dinsos Kabupaten Karawang, modusnya kata Ia, pelaku mencari wanita paru baya dan nenek renta yang memakai perhiasan, kemudian pelaku menawarkan akan bantuan dengan bentuk sembako dan uang tunai sebagai Bansos di masa pandemi COVID-19.

Kemudian lanjut Ia, mengajaknya ketempat yang jauh dari keramaian dan disitulah para pelaku melucuti perhiasan korban, bahkan sampai ada yang luka lantaran perhiasan (anting) ditarik sampai lepas.

“Kasus ini sudah di laporkan oleh anak dari salah satu orang yang menjadi korban penipuan tersebut, dan sekarang sedang dalam penanganan pihak Kepolisian,”terang Kades Wadas yang akrab disapa Jujun.

BACA JUGA :  Kemerdekaan Adalah Menjunjung Tinggi Nilai Spirit Keagamaan, Persatuan dan Kesatuan Dalam Berbangsa

Mengetahui Insiden itu, Ia langsung turun dan memberikan bantuan kepada warganya yang telah tertipu dan kehilangan perhiasannya, dari korban 4 orang diketahui kehilangan perhiasan cincin dan anting.

“Dan dengan adanya kejadian seperti ini saya berharap kepada warga masyarakat Wadas khususnya, dan Umumnya kepada warga Karawang agar lebih berhati-hati dengan siapapun, terlebih kepada orang yg belum kita kenal, ” imbuhnya.

“Dan jika ada yg mengaku – ngaku sebagai pejabat atau yg lainya itu harus kita kenali  dulu identitasnya, apalagi dimasa – masa pandemi  seperti sekarang ini. Agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,”tutupnya.(Sep) .

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM