banner 728x90

Guna menekan Penularan Covid-19, Komunitas WKB Bersama LP Melakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Bagikan
IMG 20210719 WA0000
Komunitas Warga Kabupaten Bekasi (WKB) bersama Komunitas Lingkungan Peduli (LP), Minggu (18/7/2021) pagi.

PJ. BEKASI – Komunitas Warga Kabupaten Bekasi (WKB) bersama Komunitas Lingkungan Peduli (LP), Minggu (18/7/2021) pagi menggelar aksi Penyemprotan disinfektan di dua wilayah perumahan di Desa Jejalen Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

Upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 itu dilaksanakan di wilayah perumahan BSA RW 015, Desa Jejalen Jaya, tercatat di lokasi tersebut ada sebanyak 35 Kepala keluarga yang terpapar covid 19, lokasi kedua, yakni ada di perumahan Panorama Regency RW 013 dengan jumlah 5 Kepala Keluarga yang dinyatakan positif covid 19.

BACA JUGA :  Tanjidor, Kesenian Khas Betawi yang Perlu Regenerasi

Dewi Airin Ketua umum WKB mengatakan aksi kali sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap lingkungan yang me.jadi cluster paparan covid, dengan cara memutus mata rantai penyebarannya dengan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga.

“Ini kan sebagai upaya kami juga untuk memutus pemyebaran covid, diharapkan dengan adanya aksi kami kali ini bisa menjadi harapan kita bersama berhentinya penyebaran covid di sini” jelas Airin.

Ia juga membeberkan, aksi kali melibatkan beberapa anggota dari kedua komunitas tersebut, dengan peralatan semprot otomatis dan menghabiskan 700 liter cairan disinfektan.

BACA JUGA :  Kesal di Dapilnya Ada Pembangunan Jembatan Amburadul, Dewan Bakal Panggil Kadis SDABMBK

Jimmy selaku ketua Komunitas LP Bekasi juga mengatakan, aksi-aksi tersebut akan rutin digelar di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi, dengan terus berkolaborasi bersama WKB.

“Ini mungkin akan kita rutinkan terus guna membantu menekan angka penyebaran covid, khususnya diwilayah terdekat kami dulu” ujar Jimmy.

Total keseluruhan rumah warga yang ada di wilayah tersebut ada sebanyak 1.080 rumah telah disemprotkan cairan disinfektan.(Ade)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM