banner 728x90

Kasus Meningkat Puskesmas Sukaindah Kebut Vaksinasi Sampai Tingkat Dusun

  • Bagikan
IMG 20210623 WA0005
Puskesmas Sukaindah saat Vaksinasi dilakukan di Dusun I Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya. Selasa (22/06/21).

PJ. BEKASI – Menanggapi meningkatnya kasus terkonfirmasi Covid 19 di Kabupaten Bekasi, Kepala Puskesmas Sukaindah Kecamatan Sukakarya Karmo, menegaskan terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi Covid 19, sampai ke wilayah dusun.

“Lonjakan kasus semakin tinggi, untuk mengantisipasinya kami bergerak cepat Yaitu dengan melakukan vaksinasi di wilayah desa, sampai di setiap dusun,” ungkapnya kepada potretjabar.com saat dihubungi lewat telepon selularnya, Rabu (23/06/21)

Dirinya mengakui adanya kabar kurang baik soal vaksin membuat masyarakat cenderung takut untuk datang ke lokasi vaksinasi. Pasalnya sejak Maret 2021, pihaknya bersama tim gugus tugas, TNI dan Polri sudah 31 kali melakukan vaksinasi.

BACA JUGA :  [Opini] Disrupsi Kepemimpinan di Kabupaten Bekasi

Namun baru sekitar 3000 orang yang divaksin, terdiri dari tenaga kesehatan, pendidikan dan aparatur pemerintah desa dan kecamatan.

“Dengan vaksinasi disetiap wilayah dusun partisipasi masyarakat sekarang menjadi lebih banyak. Contohnya kemarin waktu vaksinasi dilakukan di Dusun I Desa Sukamakmur, yang datang hampir seribu orang lebih,” bebernya.

BACA JUGA :  Sosok Pemimpin Tegas, Kombespol Hendra Gunawan Disebut Pantas Jadi PJ Bupati Bekasi

Ditegaskannya, percepatan vaksinasi perlu diupayakan mengingat adanya varian baru dari India, disebut-sebut lebih mudah menular dan gejala lebih berat dibanding varian Corona lainnya. Dirinya menghimbau agar masyarakat jangan takut dan ragu untuk datang ke lokasi vaksinasi

“Tujuan dari vaksinasi Covid-19 adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit. Juga menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya,” bebernya.(Jmr).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM