Polsek Tarumajaya Gandeng Lintas Agama Lakukan Vaksinasi Massal

Tokoh lintas agama bersma Kepolisian Polsek Tarumajaya saat melakukan vaksinasi masal, Rabu (14/07/21). Foto : Idam Cholid

PJ. BEKASI – Berbagai cara dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di masa PPKM Darurat. Ada yang berbeda seperti biasanya, kali ini di lakukan Polsek Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Agar masyarakat ikut vaksin dengan menggandeng para tokoh lintas agama untuk melakukan vaksinasi massal.

“Hari ini dengan menggandeng para tokoh lintas agama, melakukan vaksinasi massal untuk warga yang berada di wilayah kecamatan tarumajaya” tutur Kapolsek tarumajaya,”kata Kapolsek Tarumajaya AKP Edy Suprayitno, Rabu (14/07/21).

“Untuk saat ini kami bersama para tokoh lintas agama menyiapkan sebanyak 700 vaksinasi dengan harapan dapat memutus mata rantai wabah covid 19” lanjut Edy.

BACA JUGA :  CEO FBN Dapat Penghargaan Best Performing Company Winner 2022

Kegiatan gerai vaksinasi masal itu dilakukan di depan halaman Mapolsek Tarumajaya dengan sebanyak 700 vaksin yang disediakan petugas untuk warga yang berdomisili di wilayah Kecamatan Tarumajaya.

“Saya mendapat kabar dari petugas adanya vaksinasi yang dilakukan di Polsek Tarumajaya” ujar Indah(21) warga yang mengaku dari wilayah Bogor Penggarutan Desa Setia Asih usai di vaksin.

Sementara vaksinator pelaksanaan vaksin massal, gerai vaksin presisi yang dilakukan Polsek Tarumajaya menyediakan sebanyak 30 vaksinator dari tenaga kesehatan Puskesmas Tarumajaya dan lintas agama serta Mahasiswa.

BACA JUGA :  Jalan Usaha Tani di Pebayuran Bak Kubangan Kerbau Hasil Panen Terkendala

“Kami mewakili lintas para tokoh agama mengapresiasi apa yang di lakukan Polsek tarumajaya dengan melakukan vaksinasi kepada warga dan ini jelas merupakan kegiatan kemanusiaan” ungkap Saptadi Mustazar tokoh Muslim saat di mintai tanggapannya.

Hak serupa juga diungkapkan tokoh Nasrani Pendeta Kismon yang mengaku cukup tersentuh dengan apa yang di lakukan kepolisian dari Polsek Tarumajaya.

“Kami kerasa tersentuh dan salut kepada kepolisian khususnya Polsek Tarumajaya yang mana mau mengajak kami para tokoh lintas agama untuk berbuat sosial melakukan vaksinasi kepada para warga di wilayah Tarumajaya,” ujar Pendeta Kismon.(Dam).