banner 728x90

Gerak Cepat Dinkes Majalengka Bantu Tangani Sabira, Bocah Penderita Hidrosefalus

  • Bagikan
IMG 20210803 WA0009
Gerak Cepat Dinkes Majalengka Bantu Tangani Sabira, Bocah Penderita Hidrosefalus.

PJ. MAJALENGKA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majalengka langsung bergerak cepat membantu bayi berusia 3 minggu bernama Sabira Labia Samar, yang menderita hidrosefalus di Kecamatan Sukahaji.

“Kami sudah memerintahkan Puskesmas Sukahaji agar segera merujuk bayi hidrosefalus ke RSUD Majalengka. Kalau tidak di Majalengka, kita akan rujuk ke RS di Cirebon bahkan di RS di Bandung,”kata Kepala Dinkes Kabupaten Majalengka, dr.H. Harizal Harahap melalui telepon selulernya, Selasa (03/08/21).

Selain memberikan pertolongan medis, lanjut mantan Direktur RSUD Majalengka ini, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk memberikan bantuan secara ekonomi.

“Intinya kita akan membantu semaksimal mungkin agar bayi ini kembali sehat,”ujarnya.

Disinggung mengenai penyakit Hidrosefalus yang menimpa bayi, lanjut dia, itu terjadi karena adanya penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Pada bayi dan anak-anak, penyakit hidrosefalus akan membuat ukuran kepala membesar.

BACA JUGA :  Gelar di SGC, Gerai Vaksin Keliling Vaksinasi Ratusan Pedagang

“Kalau pemicu hidrosefalus pada bayi belum diketahui dengan jelas, tapi secara umum itu biasanya disebabkan oleh cacat genetik, perdarahan pada janin sebelum kelahiran, infeksi pada ibu seperti toksoplasma atau sifilis, atau cacat lahir seperti spina bifida,”paparnya.

Sementara itu, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Majalengka menyalurkan bantuan kepada bayi yang sakit akibat penyakit hidrosefalus. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai senilai Rp 3,7 juta beserta paket sembako yang diberikan langsung Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka H Dede Sutisna kepada orang tuanya, Ina Solihah, di Perum Alam Jaya Recidence, Jalan Cikuray block G-23 Sukahaji, Majalengka.

BACA JUGA :  Bupati Majalengka Instruksikan Gerakan Program Paket Sembako

“Bantuan donasi ini merupakan hasil penggalangan dana di keluarga Kejaksaan Negeri Majalengka sebagai bentuk kepedulian atas penyakit yang diderita balita ini,”kata Kajari melalui pesan singkatnya.

Dede berharap, donasi yang diberikan dapat membantu penanganan penyakit yang diderita sabira secepatnya. “Dengan adanya donasi yang diberikan dan instansi terkait lainya semoga Balita bernama Sabira secepatnya sembuh dan mendapatkan penanganan medis, apa lagi kondisi di kepalanya semakin hari kian bertambah besar,”ujar Dede.

Ina Solihah ibunda Sabira mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk Kejari Majalengka yang telah peduli dan perhatian terhadap buah hatinya.

“Semoga amal kebaikan Pak Kajari dan jajaranya dibalas oleh Allah Swt dan anak saya semoga lekas sembuh,”ucapnya.(Sam)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM