Hore! Wisata Alam Seluas 1 Ha Bakal Ada di Leuwikidang Majalengka

  • Bagikan
IMG 20211108 WA0000

PJ. MAJALENGKA – Pemerintah Desa Leuwikidang, Kecamatan Kasokandel,  Kabupaten Majalengka, akan membangun wisata desa pada tahun 2022. Pembanguan wisata desa  akan berdiri di atas tanah bengkok milik Desa Leuwikidang dengan luas satu hektar.

Anggaran yang digelontorkan untuk pembanguan wisata desa  dengan anggaran sebesar Rp. 350 juta melalui anggaran dana desa ( DD)  tahun anggaran 2022 tahap satu.

“Dengan rincian, 250 juta untuk pembanguan wisata dan 100 juta untuk modal pengembangan wisata melalui BUMDES,”kata Kades Leuwikidang Yaya di kantornya, Senin (08/11/21).

Lebih lanjut kata Yaya,  nantinya pembanguan wisata desa itu akan mengedepankan suasana alam yang indah dan konsep ala sunda. Katanya.

Di dalam wisata desa itu, para pengunjung bisa menikmati berbagai macam kuliner yang akan dijual.

BACA JUGA :  Bentuk Apresiasi, Pemkab Majalengka Beri Bonus Atlet PON XX Papua

Selain ada kuliner, pengunjung juga bisa membeli berbagai jenis buah bisa di petik langsung oleh pengunjung.

Karena di dalam wisata itu akan ada juga perkebunan pohon buah,  seperti pohon buah Rambutan. Jambu kristal,  dan pohon jeruk, 

Selain itu kata dia , akan ada juga sanggar seni berdiri di dalam wisata desa, dan akan ada peternakan Kelinci serta Domba hias.

“Terus selain itu pengunjung juga akan bisa melihat hewan Rusa, sebab nanti kami akan membeli dua ekor hewan rusa buat di obyek wisata tersebut.,”beber ia.

Sehingga dengan ada berbagai macam khas kuliner serta ada perkebunan disertai ada hewan,membuat para pengunjung lebih gairah untuk menikmati suasana alam wisata.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Majalengka Serahkan Sertifikat Tanah untuk 2 Desa

“Dengan itu akan juga nantinya akan menghasilkan buat pendapat desa sendiri. Karena desa Leuwikidang ini merupakan desa penyanggah kota Majalengka dan Bandara Internasional Kartajati,”kata Ia menambahkan.

Rencana pembangunan wisata desa ini pihak pemdes mendapat dukungan dari lembaga BPD. Menurutnya rencana pembanguan wisata desa itu sangat baik sekali. Kata iwan.

Karena dengan ada wisata desa ini, akan membuat desa Leukidang jadi terkenal, selain itu akan menambah buat pendapatan desa,

“Sehingga gairah ekonomi warga desa akan lebih maju, makanya kami dari lembaga BPD sangat mendukung sekali,”pungkasnya. (sam)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM