banner 728x90

Selain Modal BUMDes, Pemdes Jatiraga manfaatkan Dana Desa Bangun Infrastruktur

  • Bagikan
IMG 20210914 WA0000

PJ. MAJALENGKA – Pemerintahan  Desa Jatiraga, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka manfaatkan  Dana Desa (DD) tahap dua anggaran tahun 2021 untuk pembangunan infrastruktur.

“Dana desa tahun ini untuk desa tahun anggaran  tahap dua dialokasi buat  infrastruktur dibeberapa titik,”kata Kades Jatiraga Carsidik, Selasa(14/9/21).

Selain membangun infrastruktur ada juga untuk penyetaraan modal BUMDES Jatiraga dengan total anggaran 260 juta dari dua anggaran selama dua tahun.

Adapun insfrastruktur itu untuk pembangunan pisik di alokasikan TPT di blok Gebang, TPT di blok Jatiraga dan pengerasan di blok nyuncung.Tujuannya untuk memperkokoh akses jalan warga untuk ke areal pesawahan dan  mempermudah akses perekonomian warga setempat.

BACA JUGA :  Bupati Minta Perumda Tingkatkan PAD Kabupaten Majalengka

“Ini juga untuk mencapai tujuan mensejahterakan masyarakat. Oleh sebab itulah Pemerintah Desa Jatiraga memanfaatkan dana dari Pemerintah ini dengan maksimal untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Menurut  Kades yang selalu akrab dengan warganya ini dirinya termotivasi menjadikan desa yang dipimpin menjadi desa terbaik, sehingga perlu berfikir positif dan menjadikan semua dusun di Desa Jatiraga harus maju.

“Persaingan antar desa untuk membangun dan memperbaiki desa masing-masing menjadi motivasi tersendiri bagi kepala desa,’’ terangnya,

Lebih lanjut dikatakan, satu per satu rencana pembangunan fisik yang ada di desanya telah dimusyawarahkan dan disepakati bersama antara Pemerintahan Desa, TPK, BPD, LPMD, RT, RW, dan tokoh masyarakat yang sudah dituangkan dalam APBDesa ataupun RKPJM Desa yang terlaksana sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

BACA JUGA :  Kacau, Sumur Bor di Wibawamulya Belum Selesai Dibangun Sudah Ditinggal, Mangkrak deh

Sementara itu, salah satu warga desa setempat, sebut saja Suma (45) memberikan tanggapan tentang dibuatnya TPT tersebut. Suma pun mengaku sangat bangga kepada kepala desa yang sudah menganggarkan tiap-tiap dusun untuk di bangun TPT..

“Karena dengan dibangunnya TPT ini jadi bagus dan mempermudah akses warga, ” pungkasnya.(Sam)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM