Selamat, Pai Pimpin PWI Majalengka Periode 2021-2024 Gantikan JFA

  • Bagikan
IMG 20211012 WA0003

PJ. MAJALENGKA – Setelah sempat tertunda karena tidak memenuhui qourum, akhirnya Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka selesai digelar di Aula Kantor PWI Provinsi Jawa Barat.

Dalam konferensi itu, Pardi Supardi (Pai) yang juga Ketua PWI Peduli Kabupaten Majalengka,
terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PWI Majalengka Periode 2021-2024 menggantikan Jejep Falahul Alam (JFA) yang sudah dua periode menakhodai PWI Majalengka.

Ketua Panitia Konferensi M Ayub Kalyubi mengaku bersyukur dengan terlaksana dan suksesnya
konferensi ini digelar. Kendati sebelumnya sempat tertunda karena adanya perbedaan pandangan dan itu hal yang wajar bagian dari dinamika organisasi.

“Konferensi PWI Majalengka ini merupakan tanggungjawab pengurus PWI Majalengka periode
2018-2021 dan ini merupakan program kerja terakhir. Alhamdulillah pada konforensi ini terpilih secara aklamasi Pardi Supardi untuk memimpin PWI Majalengka tiga tahun ke depan,”kata Ayub saat ditemui di sekretariat PWI Majalengka, Senin (11/10/21). 

Pihaknya berharap, ketua terpilih dan jajaran pengurusnya harus dapat lebih baik lagi dari
sebelumnya. Mengingat pengurus baru ini, mayoritas 90 persen merupakan pengurus lama yang diberikan amanah kembali menjalankan roda organisasi.

BACA JUGA :  Lulus Tahap 1 Program OPOP, 59 Ponpes di Majalengka Dapat Hadiah dari Bupati

“Keberhasilan PWI Majalengka selama dipimpin JFA, saya rasa teman-teman PWI sudah dapat
menilai, tidak usah diungkapkan, sudah terlihat buktinya. Kalau pun ada kekurangan, sebagai
manusia biasa tentunya hal yang lumrah. Dan itu terjadi pada siapapun pemimpinnya berbagai
bidang kehidupan,”tuturnya.

Ketua PWI Majalengka demisioner Jejep Falahul Alam mengucapkan banyak terimakasih atas
dukungan dan kerjasamanya selama diberikan amanah. Dirinya tidak hanya berpesan di dalam
menjalankan organisasi kuncinya komunikasi dan koordinasi harus terus dijaga.

Disamping itu pengurus maupun anggotanya harus memiliki visi-misi, patuh terhadap aturan, membuat rencana program kerja prioritas dan selalu menjaga kesolidan dan kekompakan baik pengurus maupun anggotanya.

“Apalagi dalam memasuki revolusi industri 4.0 ini, teman teman harus selalu berpikir kritis, berkolaborasi dengan semua pihak dalam menjalankan program serta kreatif dan inovatif untuk menciptakan hal-hal yang baru sesuai dengan kondisi zaman,”ucapnya.  

Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat meminta kepada pengurus baru PWI Majalengka yang baru, agar mampu lebih baik lagi dari kepemimpinan sebelumnya. PWI Majalengka harus tetap eksis dan mampu menjadi organisasi kewartawanan yang memberikan manfaat dan dapat diperhitungkan di Majalengka pada khususnya.

BACA JUGA :  Soal Calon Ketua APDESI Majalengka, Toyib: Jangan Ada Tumpang Tindih Politik

“Pak Jejep sudah bagus. Ketua PWI Majalengka yang baru, tentunya harus lebih baik lagi. PWI Majalengka harus terus eksis. Tetap semangat dan kompak serta berkolaborasi,” ujarnya.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Majalengka H Gatot Sulaeman mengucapkan terima kasih kepada Ketua PWI lama Jejep Falahul Alam, yang telah memimpin PWI Majalengka selama dua periode dengan baik.

Selama ini PWI Majalengka telah mempunyai jasa yang begitu besar dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Majalengka.  Karena keberhasilan pemerintah di bidang apapun tidak akan ada artinya tanpa disokong rekan rekan media. Masyarakat tidak akan tahu pemerintah berbuat apa tanpa adanya informasi yang tersampaikan kepada mereka.

“Dengan hadirnya rekan rekan wartawan untuk mempublis informasi, maka kinerja pemerintah akan diketahui masyarakat luas,” tegas Gatot.

Pada kesempatan itu langsung hadir di Bandung Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Majalengka H Gatot Sulaeman untuk membuka acara. Hadir pula Ketua PWI Jawa Barat H.Hilman Hidayat bersama para pengurus lainnya. (Sam)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM