Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
NASIONAL

Dua Nama Calon Penjabat Gubernur Jabar Disiapkan

×

Dua Nama Calon Penjabat Gubernur Jabar Disiapkan

Sebarkan artikel ini

PJ.JAKARTA – Dua ama calon Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat yang akan menggantikan Ridwan Kamil sudah disiapkan, hal itu dikatakan Presiden Joko Widodo.

Jokowi belum mengungkap dua nama itu. Namun, ia memastikan sudah ada orang-orang yang ia pantau untuk menduduki jabatan tersebut.

“Ya satu dua ada lah,” kata Jokowi usai peresmian Tol Cisumdawu, Sumedang, seperti diberitakan cnnindonesia.com, Selasa (11/7).

Jokowi mengatakan masih ada cukup waktu hingga masa jabatan Ridwan Kamil selesai. Dia belum mengungkap kapan akan mengumumkan Pj Gubernur Jabar.

“Wong masih lama, masih lama. Ini bulan apa? Kan masih lama,” ucapnya.

BACA JUGA :  Muncul Lagi Virus Baru, Hanya Butuh 48 Jam Bunuh Penderita, Lebih Hebat dari Corona

Masa jabatan Ridwan Kamil dan Ruzhanul Ulum akan habis pada September 2023. Mereka akan digantikan oleh penjabat gubernur hingga ada gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat hasil Pilkada Serentak 2024.

Nama Pj Gubernur diusulkan oleh menteri dalam negeri atas usulan DPRD provinsi setempat. Nama-nama itu akan diusulkan ke Presiden Jokowi.

Jokowi punya hak untuk menentukan pj gubernur. Pj gubernur diambil dari aparatur sipil negara (ASN) pimpinan tinggi madya setara eselon I.(*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM