Ini Tiga Nama Berpeluang Jadi Wakil Ketua DPR Gantikan Aziz Syamsudin

  • Bagikan
images 11
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

PJ. JAKARTA – Terdapat tiga nama yang berpeluang untuk menjadi wakil ketua DPR menggantikan Azis Syamsuddin. Ketiga nama tersebut adalah Ketua Fraksi Partai Golkar Kahar Muzzakir, Sekretaris Fraksi Partai Golkar Adies Kadir, dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus.

Demikian hal itu diungkapkan Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM Partai Golkar Supriansa, kata Ia ketiga nama itu akan diusulkan ke Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Kira-kira di antara tiga ini, salah satu di antara itu, yang ada di dalam amplop itu, dan nanti Pak Ketua Umum nanti yang akan mengumumkan, menyampaikan kepada publik, siapa isi daripada yang diajukan di antara tiga itu,” kata Supriansa di Kompleks Parlemen, Jakarta, dikutip dari Kompas.com Rabu (29/9/2021).

BACA JUGA :  Rayakan Dua Dekade Partai Demokrat, ini Pesan SBY dan Ketum AHY

Supriansa menuturkan, Airlangga akan menyambangi DPR untuk menyerahkan nama pengganti Azis pada Rabu sore ini.

Menurut rencana, Airlangga akan didampingi oleh Kahar dan Adies selaku pimpinan fraksi saat menyerahkan nama tersebut kepada Ketua DPR Puan Maharani.

“Ketua umum nanti yang akan langsung membawa surat pengusulan penggantian Pak Azis Syamsuddin kepada pimpinan DPR yang Insya Allah kalau tidak ada perubahan akan diterima langsung oleh Ibu Ketua DPR RI, Ibu Puan,” ujar Supriansa.

BACA JUGA :  MK Tolak Uji Materi Leasing Sita Barang Tanpa Proses Pengadilan

Anggota Komisi III DPR itu menegaskan, seluruh kader menyerahkan sepenuhnya keputusan soal pengganti Azis kepada Airlangga selaku ketua umum partai.

“Semua menyatu bahwa apa yang ditunjuk oleh Bapak Ketua Umum Pak Airlangga dalam menentukan pengganti Pak Azis Syamsuddin maka itulah yang terbaik dari Fraksi Partai Golkar,” ujar dia.

Seperti diketahui, posisi wakil ketua umum DPR dari Partai Golkar kosong setelah Azis mengundurkan diri lantaran terjerat kasus dugaan korupsi terkait penanganan perkara.

Azis telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan sejak Sabtu (25/9/2021) lalu.(*)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM