banner 728x90

Resmi Dioperasikan Kementrian Pelaku Usaha di Bekasi Mengeluh, OSS-RBA Masih Eror

  • Bagikan
images 12 1
ilustrasi/ OSS-RBA Masih Eror

PJ. BEKASI – Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) resmi mengoperasionalkan Online Single Submission – Risk Based Apporoach (OSS-RBA) atau OSS Berbasis Risiko. pada Senin (2/8) lalu.

OSS versi teranyar ini bertujuan untuk mempermudah perizinan investasi ternyata masih belum bisa diakses oleh pelaku usaha. Hal itu terjadi di Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

“Eror Bang Sisitemnya,” kata Ali seraya menirukan kalimat pegawai DPMPTSP Kabupaten Bekasi, saat Ia ingin membuat Nomer Induk Berusaha (NIB)

Padahal, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, mengatakan, bahwa sistem OSS Berbasis Risiko akan membuat proses perizinan kemudahan berusaha semakin cepat bagi pengusaha. Sehingga, diharapkan bisa berdampak positif terhadap realisasi investasi ke depan.

BACA JUGA :  Imbas PPKM Pengusaha Warteg Gulung Tikar

“Ini adalah bentuk dari tindak lanjut dari amanah Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja untuk berikan kepastian bagi pengusaha, kemudahan bagi pengusaha, efisiensi, transparansi,” kata Bahlil pekan lalu dikutip dari kontan.co.id.

IMG 20210805 WA0006
foto : Screenshot

Dilanjutkan Ali, Ia pun menyayangkan sistem OSS berbasis risiko yang baru saja resmi dioperasikan belum dapat beroperasi secara maksimal, seharusnya ketika sudah diumumkan oleh kementrian para pelaku usaha sudah dapat mengakses nya.

BACA JUGA :  Bupati Eka Tutup Usia, Pemkab Bekasi Bisa Lumpuh?

“Kalau memang belum bisa dioperasikan meskinya jangan diresmikan dulu, kalau begini pelaku usaha belum bisa ngurus perijinan, kan harus ada NIB dulu buat menempuh perijinan lainnya, “kata Ia mengeluh.

“Ia berharap agar sistem OSS-RBA ini dapat segera diakses dapat mempermudah pelaku usaha untuk mendapatkan perijinan, sesuai kalimat yang diucapkan Mentri Investasi,”pungkasnya.(red)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM