Gabung Golkar, Ridwan Kamil Maju di Pilkada

Foto : istimewa

PJ. BANDUNG – Usai bergabung dengan partai berlambang beringin kuning tersebut, Ridwan Kamil pun bicara soal peluang perjalanan politiknya di Pemilu 2024 mendatang.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku banyak pilihan yang bisa ia ambil untuk kontestasi Pemilu. Namun di antara pilihannya, Kang Emil kini sudah realistis jika harus dicalonkan Golkar untuk maju di Pilkada 2024.

“Pilihan-pilihan itu banyak. Di (Pilkada) Jawa Barat juga baik, di DKI surveinya juga kan bagus. Tapi keputusannya tidak sekarang. Yang jelas, apapun yang diarahkan sesuai kondisi, potensi, pasti dipertimbangkan,” kata Kang Emil, dikutip detikcom Jumat (20/1/23).

BACA JUGA :  Elektabilitas Sandiaga Uno Unggul dalam Survei Cawapres

Kang Emil juga mengakui membidik Pilkada DKI Jakarta untuk perjalanan politiknya di 2024 nanti. Namun, ia menyerahkan semua keputusannya ke Partai Golkar.

“Dari pengalaman hidup yah, tidak bisa diceritakan dari sekarang. Nanti aja menjelang-menjelang. Tapi bahwa peluangnya ada, ada kan. Karena saya masih 1 periode jadi gubernur. Jadi DKI masih sangat memungkinkan dan survei juga bagus,” ungkapnya.

Untuk saat ini, Kang Emil mengaku ditugaskan untuk memenangkan Partai Golkar di Jawa Barat. Ia ingin mendongkrak suara Golkar di nasional, dengan cara menggaet generasi millenial supaya bisa memilih Partai Golkar.

BACA JUGA :  Parsindo Yakin Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024

“Ya pokoknya karena saya sudah berlabuh ke partai, fokus memenangkan partai dulu di 2024. Supaya suara Golkar di Jabar bisa membaik, di nasional membaik,” ucapnya.

“Kan saya bawa rombongan tidak hanya Jawa Barat. Tapi generasi-generasi muda yang bisa dipengaruhi dengan cara inspiratif dan positif. Karena politik itu mulia, untuk memperbaiki sesuatu yang kita anggap kurang baik menjadi lebih baik oleh keputusan-keputusan itu,” pungkasnya.(*/red)

error: POTRETJABAR.COM