46 Siswa Adu Kecerdasan Dalam Olimpiade Saint Nasional di Sukakarya

46 siswa siswa ikut lomba OSN di Sukakarya
46 siswa siswa ikut lomba OSN di Sukakarya. Foto : Sundang/Redaksi

PJ. BEKASI – Sebanyak 46 Siswa dari 21 Sekolah Dasar Negeri dan Swasta ikut lomba dalam Olimpiade Saint Nasional (OSN) tingkat Sekokah Dasar se-Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi, yang dilaksanakan di SDN Sukakarya 03 Rabu (11/3/2020).

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sukakarya Mada Surya Atmaja mengungkapkan, lomba OSN ini digelar bertujuan untuk memotivasi sekolah agar lebih berperan aktif memfasilitasi siswa guna meningkatakan mutu pembelajaran.

Peserta yang ikut dalam OSN ini berjumlah 46 siswa dari 21 Sekolah Dasar Negeri dan 2 Sekolah Dasar Swasta yang ada dikecamatan sukakarya peserta akan dibagi dua kelompok dan akan mengikuti 2 perlombaan yaitu lomba dalam bidang mata pelajaran Matematika dan IPA.

BACA JUGA :  Aksi Remaja Saling Serang Membawa Sajam di Cikarang Utara Bikin Warga Resah

“Kami berharap kegiatan ini membangkitkan minat siswa, untuk mencintai dan memupuk kegemaran terhadap bidang mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Serta menumbuh kembangkan kemampuan siswa untuk berfikir kritis, kreatif dan inovatif” ujar Mada.

Dari hasil lomba OSN tingkat Sekolah Dasar Negeri dan Swasta se-Kecamatan Sukakarya yang berhasil menjadi juara untuk bidang mata pelajaran IPA adalah Fadil Patuhrohman siswa SDN Sukaindah 03, juara kedua Asri Nazwa dari SDN Sukaindah 04 dan juara ketiga Debi Khoirunisa dari SDN Sukamurni 02.

BACA JUGA :  Ditinggal Mudik Rumsong Dibobol

Sementara untuk mata pelajaran Matematika juara pertama diraih M. Fahri Sobirin dari SDN Sukalaksana 01, juara 2 Cantika Wijaya dari SDN Sukaindah 02 dan juara 3 Nita dari SDN Sukalaksana 04.

Siswa dan siswa yang menjadi juara dalam lomba OSN di Sukakarya
Siswa dan siswa yang menjadi juara dalam lomba OSN di Sukakarya. Foto : Sundang/Redaksi

Dari hasil tersebut keenam Siswa bakal menjadi perwakilan Kecamatan Sukakarya dalam kejuaraan OSN tingkat Kabupaten Bekasi yang akan diselenggarakan pada (12/3/2020).

“Kalah dan menang sudah biasa dalam sebuah kompetisi, Bagi anak didik yang menang persiapkan diri untuk ikut serta dalam OSN tingkat kabupaten. Dan bagi anak didik yang kalah jangan patah semangat, tingkatkan lagi semangat belajar, “pungkasnya.(Sun).