Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
BEKASIKESEHATAN

Dinkes Periksa Kesehatan TKA Asal China di Meikarta, Ini Dia Hasilnya..

×

Dinkes Periksa Kesehatan TKA Asal China di Meikarta, Ini Dia Hasilnya..

Sebarkan artikel ini
Mega Proyek Meikarta
Mega Proyek Meikarta foto : geogle

PJ. BEKASI – Antisipasi virus Corona, Sebanyak 49 orang tenaga kerja asing (TKA) asal China yang bekerja di proyek pembangunan apartemen Meikarta milik PT Lippo Cikarang telah menjalani pemeriksaan medis oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr Sri Enny Mainarti menjelaskan sejak mencuatnya kabar terkait penyerbaran virus Corona di China, pihaknya langsung bergerak melakukan berbagai upaya pencegahan. Upaya dimaksud, diantaranya adalah dengan cara melakukan pengecekan terhadap setiap TKA asal China yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Pemeriksaan sudah kita lakukan dan sampai hari ini belum ada laporan (TKA asal China yang terpapar virus corona-red),” kata dr Sri Enny Mainarti, Senin (10/02) pagi.

Khusus untuk yang bekerja di proyek pembangunan apartemen Meikarta, berdasarkan catatan Dinas Kesehatan total ada 49 orang yang telah diperiksa. Mereka terdiri dari 6 orang karyawan PT MSU dan 42 orang karyawan PT CSCEC.

BACA JUGA :  Panlih Labrak Aturan?, Kekosongan Wabub Dapat Mengganggu Pembangunan di Bekasi
Petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi saat melakukan pendataan dan pemeriksaan TKA asal China yang bekerja di proyek pembangunan apartemen Meikarta, Senin (10/02).
Petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi saat melakukan pendataan dan pemeriksaan TKA asal China yang bekerja di proyek pembangunan apartemen Meikarta, Senin (10/02). Foto : BC

“Di PT MSU ada 7 TKA, 6 yang dari China. Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan, mereka dalam kondisi sehat. Sedangkan PT CSCEC ada sebanyak 42 TKA yang diperiksa dan semuanya dalam keadaan sehat,” kata dia.

Kendati demikian, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan terhadap TKA lainnya. Sebab, berdasarkan laporan yang diterima masih ada kurang lebih 11 TKA asal China yang berstatus sebagai karyawan PT CSCEC dan belum diperiksa.

“TKA yang diperiksa sesuai yang mereka laporkan. Di PT CSEC ada 11 orang lagi dan akan segera kita follow up,”pungkasnya.(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM