Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
BEKASI

DPP Gibas Jabar Lantik Ketua dan Pengurus Resort Indramayu

×

DPP Gibas Jabar Lantik Ketua dan Pengurus Resort Indramayu

Sebarkan artikel ini
DPP Gibas Jabar Lantik ketua dan pengurus Resort Indramayu
DPP Gibas Jabar  H. Suhaya Djati Prakarsa Lantik ketua dan pengurus Resort Indramayu. Minggu (01/03/20) Foto : Redaksi

PJ. INDRAMAYU – Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Jawa Barat H Suhaya Djati Prakarsa, melantik ketua dan sejumlah pengurus Gibas Resort Kabupaten Indramayu di Musres ke 1 masa bakti tahun 2020 – 2025.

Lebih dari 1000 orang hadir dalam pelantikan tersebut. Diawali prosesi pengalungan bunga, kemudian dilanjutkan dengan serah terima dan penandatanganan Surat Keputusan (SK) bernomor 029/SK-1/II/2020. Setelah itu dilakukan penyematan lambang lencana GIBAS yang diberikan langsung oleh Ketua Umum didampingi Sekretaris Jenderal kepada Ketua resort Gibas Kabupaten Indramayu terpilih yaitu H Muhammad Arifin.

“Ini merupakan amanah organisasi, budaya pelantikan adalah presentatif bagi Ormas GIBAS diwilayah untuk menumbuh kembangkan SDM, leadership dan secara kemampuan manajemen memiliki kompetensi dan kapasitas. Baik untuk pribadi maupun hubungan sosialnya” ungkap Ketua Umum DPP GIBAS Jawa Barat H Suhaya Djati Prakarsa, yang ditemani seluruh pimpinan Gibas kabupaten se Jawabarat, unsur perwakilan OPD, Muspika, tokoh masyarakat dan beberapa jajaran OKP yang ada di Kabupaten Indramayu Minggu (01/03/2020).

BACA JUGA :  BUBOS Bertasbih Tarumajaya Pokus Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

Menurut Suhaya manajemen organisasi harus berjalan secara baik untuk mengembangkan potensi yang ada, sehingga menjadi ide strategis yang aplikatif guna pengembangan SDM anggota.

“Poduktivitas ini terintegrasi melalui skill, teknologi, optimisme, serta dukungan sumber daya dan regulasi,” paparnya.

Dia menambahkan ormas GIBAS sebagai kontrol sosial yang berdiri sendiri harus mampu memberi motivasi yang membangun dan bermitra dengan pemerintahan maupun swasta.

Tamu undangan saat menghadiri pelantikan
Tamu undangan saat menghadiri pelantikan Gibas Resort Indramayu. Foto : Redaksi

‌”Seluruh pengurus harus punya kualitas kapabilitas,dan karakter yang terukur dan teruji secara baik. Sehingga program-program organisasi berjalan secara berkesinambungan dan secara keseluruhan akan membentuk budaya organisasi yang kuat,” tukasnya.

Sementara Ketua Gibas Kabupaten Indramayu terpilih, H Muhammad Arifin mengatakan, Gibas merupakan tempat menginspirasi segala aspek sosial masyarakat. Menurutnya pelantikan ini merupakan tolok ukur bagaimana Ormas GIBAS Resort Indramayu punya komitmen untuk maju,.

“Terimakasih atas kepercayaan dari DPP Gibas Jabar atas amanah untuk memimpin wilayah Indramayu. Acara ini merupakan indikator alat ukur sebagai bagian komitmen dalam menjalankan tupoksi diengah-tengah masyarakat,” pungkasnya (hsp/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM