BEKASI  

Ketahuan Polisi, Mobil Truck Bak Tertutup Ternyata Angkut Pemudik

Penjagaan ketat, Kepolisian periksa kendaraan di perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Karawang. (Foto:potret jabar/Asful)
Penjagaan ketat, Kepolisian periksa kendaraan Kontainer dan Truck bak tertutup di perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Karawang. (Foto:potret jabar/Asful)

PJ. BEKASI – Kepolisian Resort Metro Bekasi menjaga ketat di perbatasan Bekasi dangan Karawang, titiknya di Jalan Pantura Kecamatan Kedung Waringin Kabupaten Bekasi.

Puluhan Kepolisian bersama TNI dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, melakukan pemeriksaan kendaraan roda empat yang melintas tidak menggunakan masker dan kendaran Truk yang baknya ditutup terpal.

Dalam pemeriksaannya, ditemukan kendaraan truck dengan bak tertutup yang ternyata membawa orang dan orang tersebut adalah pemudik yang hendak pulang kekampung halamannya.

Dikatakan Kapolrestro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan, penjagaan ketat dilakukan setiap perbatasan, kendaraan kontainer maupun Truck tertutup akan diperiksa, sebab untuk mengelabui aparat para pemudik dengan menggunakan Truck bak tertutup.

BACA JUGA :  Tak Berizin, Istana Ratu Sampah di Bekasi Disegel

“Seperti Angkutan barang, bahkan kalau kita lihat ada kontainer yang digunakan juga untuk mereka berangkat ke kampung halamannya menggunakan Bak mobil barang. Dengan kamuflase ternyata kita cek isinya orang, yang tadi kita lihat ada truck yang membawa orang ternyata dia mau mudik langsung kita turunkan, “ungkap Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan dilokasi. Selasa (28/4/20).

Dikatakan Hendra, jalur alternatif yang menuju karawang sebenarnya ada satu yakni di wilayah Kedungwaringin jalan Bojong.

Kemudian jalur alternatif lainnya lewat Pebayuran ada dua jalan juga, untuk melintas karawang yaitu jembatan yang baru dibangun disana juga dilakukan pemeriksaan secara ketat .

BACA JUGA :  Sebelas Pengedar Narkoba Diringkus Polisi, Dua Wanita dan Janda Anak 4

“Untuk pemeriksaan penumpang Bus ada kemungkinan bisa dilakukan dengan secara terseleksi. Jarak jauh maupun yang jarak dekat, yang jarak dekat pun kita larang untuk menuju karawang maupun karawang menuju bekasi juga sebaliknya sehingga tidak ada masyarakat yang bisa melintas dari Bekasi ke Karawang,”tegasnya

“Tahap kedua ini. Ada pertandingan kita ke depankan, supaya preventif dan persuasif tentukan untuk penegakan hukum itu upaya terakhir kalau memang warga masih melanggarnya, “tutupnya, (ful)