Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
BEKASI

Miris, Siswa Belajar di Ruang Kelas Rapuh ada di SDN Sukawangi 

×

Miris, Siswa Belajar di Ruang Kelas Rapuh ada di SDN Sukawangi 

Sebarkan artikel ini
Seorang guru menunjukan gedung sekolah dengan flapon yang rapuh dan berjatuhan dan butuh perbaikan.  (Foto: Redaksi) 

PJ. BEKASI – Sungguh memperihatinkan, sejak dibangun pada tahun 2005 lalu gedung SDN Sukawangi 01 yang ada di Kampung Keramat Desa Sukawangi Kecamatan Sukawangi belum tersentuh pembangunan lagi dari Pemerintah Kabupaten Bekasi. Tak jarang para siswa pun belajar berbarengan dengan tetesan air disaat musim penghujan.

Meskipun berada di daerah dengan industri terbesar se-Asia Tenggara ternyata belum dapat menjamin infrastruktur mutu pendidikannya.

Salah seorang pengajar disekolah itu Jono Suparno menceritakan, meski kondisi bangunan yang sudah rapuh dan sering kebocoram disaat musim penghujan namun tidak mengurangi semangat para guru pengajar untuk melakukan proses Kelompok Belajar Mengajar (KBM) walaupun ruang kelas yang kurang nyaman.

Atap ruang kelas yang tidak layak dan rawan roboh di SDN Sukawangi 01. (Foto: Redaksi)

“Bangunan ini dibangun tahun 2005 lalu sampai sekarang belum ada renopasi mangkannya dah pada keropos, proses belajar mengajar tetap semangat biarpun kurang nyaman kalau bangunannya begini mah,”kata Jono kepada potretjabar.com sambil memperlihatkan bangunan yang sudah rapuh.

BACA JUGA :  Buat Kebutuhan Hidup Jadi Penadah Barcur Berakhir Dibui

Kata dia, dengan ruang kelas yang pada bocor saat musim penghujan sudah pasti mengganggu kenyamanan belajar mengajar, tak jarang air pun berjatuhan dari genting yang menetes menimpa para siswa yang sedang belajar.

“Gentengnya pada bocor kayunya pun pada keropos , interninya pada ambruk berjatuhan apa lagi pada saat musim hujan menetes air yang dari atas genteng,”keluhnya.

Sementara Kepala Sekolah SDN Sukawangi 01 Boyo Suarjoharto mengungkapkan,  bangunan sekolah ini sudah sangat membutuhkan perbaikan, sarana dan prasarana sangat dibutuhkan untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Para wali murid sedang menunggu anaknya yang sedang belajar di SDN Sukawangi 01. (Foto: Redaksi)

Boyo berharap agar Pemerintah Kabupaten Bekasi segera dapat memperbaiki gedung sekolah yang sudah tidak layak inj, Ia meminta agar para pemangku kebijakan dapat terjun langsung turun kelokasi agar mengetahui kondisi yang sebenarnya.

“Saya sangat mengharapkan dinas pendidikan mau turun kebawa melihat keadaan disekolah yang  membutuhkan renopasi,”ungkapnya.(Rah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM