Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
BEKASIPENDIDIKAN

Pasca Banjir, Sekolah ini Kehilangan Buku Belajar Hingga Siswa Belajar Dilantai

×

Pasca Banjir, Sekolah ini Kehilangan Buku Belajar Hingga Siswa Belajar Dilantai

Sebarkan artikel ini
Siswa SDN Sukamekar 02 belajar di lantai lantaran sarananya terendam air dan saat ini masih dibersihkan.

PJ.BEKASI – Pasca banjir akibat luapan Sungai Bekasi belum lama ini menyisakan lumpur di SDN Sukamekar 02 Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi. Akibatnya banyak fasilitas sekolah yang rusak.

“Akibat banjir kemarin, buku diperpustakaan pada rusak kerendam air bukan cuma itu buku administrasi dan meja belajar juga terendam lumpur, proses belajar mengajar sempat terganggu,”kata Kepela Sekokah SD Sukamekar 02 Rosida kepada potretjabar.com saat ditemui di ruang kerjanya Jumat (24/01/20).

Dikatakannya, akibat banjir kemarin semua fasilitas di sekolah terendam air, bukan hanya itu proses Kelompok Belajar Mengajar (KBM) pun sempat terganggu karena ruang kelas tidak dapat langsung digunakan.

Beberapa hari ini kata Rosida, agar proses KBM tetap berjalan terpaksa siswa siswi sempat belajar dilantai, pasalnya pasilitas seperti bangku dan meja masih tahap pembersihan.

BACA JUGA :  Obat Sirup Dilarang, Ibu - Ibu Ngeluh Bilang Begini

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintahan desa yang begitu antusias mengadakan Jumsih di sekolah kami, sehingga bisa kembali bersih dan rapih,”ungkapnya.

Kepala Desa Sukamekar Jayadi bersama Masyarakat Jumsih angkut lumpur d SDN Sukamekar 02. Jumat (24/01/20).
Foto : Romin
Sumber : potretjabar.com

Semnetara Kades Sukamekar Jayadih mengatakan, akibat banjir kemarin lingkungan sekolah terendam lumpur hingga 10 cm, oleh karena itu agar anak – anak sekolah dapat belajar dengan nyaman, pihaknya mengerahkan perangkat desa beserta masyarakat untuk melakukan kegiatan Jumsih di SDN Sukamekar 02 ini.

“Lumpurnya diangkut untuk dimanfaatkan menguruk tanggul kali Bekasi yang memang sudah rendah,”kata Jayadi saat giat bersama perangkat desanya.

Masyarakat sedang membersihkan lumpur di halaman SDN Sukamekar 02.

Diketahui, wilayah Desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi belum lama ini terdampak banjir akibat air luapan kali Bekasi, ketinggian air pada waktu itu bisa mencapau satu meter, namun kondisi saat ini sudah surut dan kembali normal hanya saja menyisakan lumpur tanah yang tertinggal.(Ro/Par).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM