Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
BEKASIPENDIDIKAN

Pemkab Bekasi Kebangetan Siswa SD Sampai Belajar di Lantai

×

Pemkab Bekasi Kebangetan Siswa SD Sampai Belajar di Lantai

Sebarkan artikel ini

PJ.BEKASI – Pemandangan tidak mengenakan terjadi di SDN Jaya Bakti 01 Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi sebab, sejumlah siswa dan siswi harus belajar dilantai lantaran tidak ada bangku dan meja belajar.

Daerah yang memiliki APBD sebesar Rp 7,118 Triliun di tahun 2023 dan bahkan bertambah di tahun 2024 menjadi sebesar Rp 7,370 Triliun sungguh kebanggetan jika dunia pendidikannya masih jauh dari kata layak dalam proses Kelompok Belajar Mengajar (KBM).

Kendati demikian, sejumlah siswa-siswi di SDN Jaya Bakti 01 terpaksa harus belajar meskipun harus menggunakan lantai sebagai pengganti kursi dan meja.

Diungkapkan seorang pengajar SDN Jaya Bakti 01 Fitri kepada wartawan, Siwa siswi itu untuk sementara belajar di lantai tanpa menggunakan kursi dan meja meski jelas tidak efektif namun KBM tetap berjalan agar para siswa tidak ketinggalan mata pelajaran.

BACA JUGA :  ┬áCatatan Buruk Program Bupati Bekasi, 2019 Dapat Rapot Merah

Ia mengaku, untuk bangku di ruangan tersebut sudah dipesan sebulan yang lalu, namun kata ia terkendala oleh cuaca, sehingga bangku tersebut belum bisa dikirim ke sekolah.

“Tukang bangkunya kemarin dihubungi katanya terkendala proses penjemuran hujan, bangku mah sudah siap,”Kata Fitri Selasa (09/01/24).

Diketahui, Pemerintah Bekasi melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang sudah menganggarkan sekitar Rp 300 Miliar lebih melalui alokasi APBD Tahun 2024 dalam rangka prioritas peningkatan pembangunan sarana pendidikan dan kesehatan serta penataan serta pemeliharaan bangunan negara lainnya di Kabupaten Bekasi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM