Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
BEKASI

Rumah Kakek Dorbut Rusak Parah, Pemkab Bekasi Belum Juga Turunkan Rutilahu

×

Rumah Kakek Dorbut Rusak Parah, Pemkab Bekasi Belum Juga Turunkan Rutilahu

Sebarkan artikel ini
Foto: Redaki

PJ. BEKASI – Rumah warga Kampung Bakung Kidul Rt 01/03 Desa Karang Patri Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi kondisinya sudah hampir ambruk dimakan usia. Kendati sudah rapuh sampai saat ini bangunan Pemerintah tak kunjung datang.

Rumah itu ditempati kakek Dorbut yang sudah berusia 85 tahun, dikatakan adik ipar sang kakek yakni nenek Ranih (78), Pemerintahan Kabupaten Bekasi sampai saat ini belum turunkan bantuan.

Example 468x60

Kata Ia, Kakek Dorbut rumahnya sudah tak layak huni, Kakek renta itu tinggal sendiri, Ia harus pasrah merasakan ketakutan akan roboh apa lagi dimalam hari kalau ada angin kencang lantaran rumah yang ditinggalinya kini kondisinya sudah rusak parah

“Kalau ada angin kencang dia lari keluar ikut tidur di rumah saya, karena takut rumahnya roboh, saya berharap agar rumah abng saya dibangun, ujar Ranih kepada potretjabar.com Senin (7/09/20).

BACA JUGA :  Pepen Minta Diberi Kewenangan untuk Terapkan Sanksi Pelanggar PSBB

Kamaludin (45) ketua RT setempat mengatakan, untuk pengajuan Rutilahu sudah diajukan, hanya tinggal realisasinya belum terlaksana, Pemerintah Kabupaten Bekasi sampai saat ini belum juga ada kabar kapan pastinya dilaksankan Bedah Rumah.

“Komunikasi dengan Pemerintah Pemda sudah tapi kalau kepastian untuk pelaksanaannya belum tahu kapan waktunya, dan saya juga tidak bisa kasih kepastian sama penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni ( Rutilahu), “kata Kamal.

Dirinya berharap kepada Bupati Bekasi agar segera merealisasikan program tersebut dan meminta agar rumah warganya secepatnya di bangun.

“Saya berharap kepada Pemerintah Pemda Kabupaten Bekasi program Rutilahu segera di realisasikan agar rumah warga tidak roboh,” harapnya.(ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM