Sepakat, Perayaan Natal dan Tahun Baru di Masa Pandemi Dibatasi

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Jelang tahun baru 2021, Polres Metro Bekasi bersama Kodim 0509 mengadakan pertemuan dengan Tokoh Lintas Agama, pertemuan itu menghasilkan kesepakatan untuk pengamanan Natal dan pergantian tahun 2020 di saat kondisi Pandemi Covid 19.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan bersama Kodim 0509 Kabupaten Bekasi saat rapat Kesiapan OPS Lilin Jaya 2020 di gedung Graha Pariwisata Kabupaten Bekasi, Selasa (15/12/20).

“Kegiatan natal dan tahun baru serta kegiatan ibadahnya yang saat ini daerah pandemi tentunya ada hal-hal yang perlu diatur, tadi sudah disepakati bersama ini juga dapat dilakukan namun dengan pengaturan disesuaikan dengan protokol kesehatan,”ucap Hendra Gunawan.

BACA JUGA :  ACT-MRI Beri Bansos Warga Terdampak Covid-19 di Sukarukun

Hendra menjelaskan, dalam kegiatan perayaan menjelang Natal dapat dilakukan, namun dengan peraturan protokol kesehatan, dengan jumlah jamaat yang beribadah akan dibatasi.

“Bahwa kegiatan ibadah dilakukan namun dan diatur protokol persyaratannya contoh misalnya yang pertama dibatasi tentang kapasitas jumlah di mananya harus disiapkan fasilitas,”jelasnya.

Sementara, Pendeta Adrian Perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bekasi juga menghimbau untuk tidak merayakan Natal dalam jumlah jemaat yang banyak sehingga dapat menimbulkan kerumunan namun untuk Ibadah Natal dapat dilaksanakan seperti Ibadah biasanya dengan mengurangi kapasitas fasilitas Ibadah yang ada.

BACA JUGA :  Tewas Dirampok Depan Kekasih, Polrestro Bekasi Masih Memburu Pelaku

“Dalam kondisi pandemi seperti ini untuk jumlah jamaat kita batasi di karenakan kita mengikuti aturan pemerintah,bukan berarti kalau kita ibadah Natal tidak orang Kristen hilangkan perayaan tidak tetapi karena situasi dan kondisi seperti ini,”tutup Adrian. (Ade/ful)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM