Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
BEKASI

Viral, 5 Pembalap Liar Bikin Macet Jalan di Bekasi. Ini Kata Kapolsek

×

Viral, 5 Pembalap Liar Bikin Macet Jalan di Bekasi. Ini Kata Kapolsek

Sebarkan artikel ini
Foto: Balap liar di Jalan Hasanudin, Tambun, Bekasi (screenshot video)

Viral, 5 Pembalap Liar Bikin Macet Jalan di Bekasi. Ini Kata Kapolsek. 

PJ. BEKASI – Sebuah video memperlihatkan sekelompok pemuda melakukan aksi balap liar di jalan raya di Bekasi, viral di media sosial. Pasalnya, para pelaku melakukan aksi balap liar pagi hari hingga membuat macet jalanan.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (12/12) lalu di Jalan Sultan Hasanudin, Tambun, Kabupaten Bekasi. Polisi telah melakukan penyelidikan dan menangkap para pelaku.

Kapolsek Tambun Kompol Siswo mengatakan, lima pelaku ditangkap saat hendak melakukan balap liar pada Minggu (15/12), di lokasi yang sama.

“Ada 9 motor (dan) 5 pemuda yang ditangkap,” ujar Siswo seperti diwartakan detikcom, Selasa (17/12/2019).

(Foto: Ilustrasi)

Siswo mengatakan mayoritas pemuda yang diamankan tak memiliki pekerjaan tetap. Para pelaku tidak ditahan, melainkan hanya perlu wajib lapor.

BACA JUGA :  Usai Manggung, Musisi di Tambelang Dikeroyok Preman Kampung

“Wajib lapornya Senin sama Kamis,” tutur Siswo.

Namun, polisi tetap menahan sepeda motor para pelaku. Motor-motor yang ditahan, sebut Siswo, tidak dilengkapi surat-surat serta tak memenuhi standar operasi.

“Motornya kebanyakan tanpa rem, sudah dimodifikasi,” ungkap Siswo.

“Tetap kita kasih surat tilang penindakan, nanti sidang, setelah sidang bisa diambil motornya dengan catatan, dikembalikan seperti semula. Jadi harus ada spionya, sein-nya harus ada, jadi sesuai dengan normalnya,” lanjutnya.

Video aksi balapan liar para pelaku ini sempat viral di media sosial. Para pelaku melakukan aksi balapan di jalan raya di pagi hari, sehingga memblokir kendaraan lain yang hendak menggunakan jalan tersebut.
Seorang pemuda tampak memberi aba-aba. 3 Pemuda lainnya bersiap di motor masing.

Sementara tampak seorang pemuda menahan laju pengendara motor dan mobil yang hendak melintas. Hal itu membuat lalu lintas tersendat dan terjadi kemacetan yang panjang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM