Pipanya Bocor, PT. Pertamina EP Terjunkan Tim KPKD PEP

  • Bagikan
PJ. BEKASI - Lagi, pipa milik Pertamina yang melintasi Desa Sukamakmur Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Jawa Barat bocor.  Kebocoran itu terjadi di dua titik, yang pertama ada di samping rumah warga sekitar yang menyemburkan air dan berbau gas yang menyengat, yang paling parah kebocoran itu terjadi di bendungan air Caringin, sebab meski air mengalir cukup deras namun semburan berbau ga nampak jelas terlihat. "Bau gasnya nyengat bangat, Saya khawatir warga sekitar keracunan, "kata Bagya (45) warga sekitar yang tak jauh dari lokasi kebocoran. Menurut Ia, sudah ada yang datang dari Babinsa dan Bimaspol dari Sukatani yang melihat lokasi kebocoran pipa gas milik pertamina, namun sampai berita ini diterbitkan belum ada police line yang dipasang ol
Nampak jelas terlihat banyak busa akibat kebocoran pipa gas milik Pertamina

PJ. BEKASI – Mengetahui pipa miliknua bocor, Tim Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Keadaan Darurat dari Pertamina EP (KPKD PEP) segera melakukan upaya antisipasi dengan melakukan pengamanan lokasi kejadian dan pemasangan warning sign.

“Allhamdulilah… kejadian ini aman dari fatalit dan Warga, namun ke depan apabila ada kejadian pipa bocor , masyarakat segera melapor , stakeholder terkait dapat meningkatkan kewaspadaan dan kerjasamanya dengan kami untuk mengutamakan safety bagi keselamatan seluruh pihak, “ujar salah seorang Tim Penanggulangan Gangguannya PT. Pertamina EP Arifin Fahmi kepada potretjabar.com.

Kata Ia, saat Tim sedang dalam pelaksanaan penahanan perbaikan di lokasi kebocoran, pihaknya akan selalu komitment lebih mengutamakan keselamatan terlebih warga sekitar lintas pipa gas milik Pertamina EP.

“Saat ini kebocoran sudah tertangani dan proses perbaikan tengah dilakukan. Dalam pengerjaan ini, kami berkomitmen untuk mengutamakan keselamatan kerja dan keamanan warga masyarakat. Sebisa mungkin dipercepat pengerjaannya, tapi tetap tidak melupakan Safety, (HSP) ”ungkap Ia.

BACA JUGA :  60 Kios Pedagang di Pasar Kalideres Jakbar Ludes Terbakar

Berdasarkan informasi dan temuan di lapangan, indikasi kebocoran tersebut kemungkinan disebabkan oleh korosi dan dorongan air karena belakangan ini sungai Ciherang mengalami banjir dengan debit air yang besar. Penyebab pasti kebocoran masih dalam penyelidikan oleh pihak Pertamina EP.

Tim  Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Keadaan Darurat dari Pertamina EP (KPKD PEP) telah melakukan upaya antisipasi dengan melakukan pengamanan lokasi, pengukuran konsentrasi gas, serta me-nonaktifkan produksi sumur.

“Kami meminta maaf atas insiden tersebut termasuk kepada warga masyarakat, Kami akan mengusahakan agar dampak dari kejadian dapat diminimalisir serta dapat segera berjalan normal kembali, ” tambahnya.

Foto Redaksi
Foto Redaksi

Sebelumnya pipa milik Pertamina EP yang melintasi Desa Sukamakmur Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Jawa Barat bocor diketahui warga sekitar.

BACA JUGA :  Gempa Darat M 3,3 di Kedalaman 6 Km Terjadi di Tegal

 Kebocoran itu terjadi di dua titik, yang pertama ada di samping rumah warga sekitar yang menyemburkan air dan berbau gas yang menyengat, yang paling parah kebocoran itu terjadi di bendungan air Caringin, sebab meski air mengalir cukup deras namun semburan berbau ga nampak jelas terlihat.

“Bau gasnya nyengat bangat, Saya khawatir warga sekitar keracunan, “kata Bagya (45) warga sekitar yang tak jauh dari lokasi kebocoran.

Menurut Ia, sudah ada yang datang dari Babinsa dan Bimaspol dari Sukatani yang melihat lokasi kebocoran pipa gas milik pertamina, saat ini lokasi pipa bocor yang menyemburkan air berbau gas sudah di Police line yang dipasang oleh pihak kepolisian. (Ang)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM