Papmiso Beri Bantuan, Pengungsi Gempa Cianjur Santap 15.000 Porsi Bakso Gratis

PJ. CIANJUR – Paguyuban Pedagang Mie Dan Bakso (Papmiso) gandeng Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) membagikan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur disejumlah titik pengungsian warga. Selain itu PAPMISO juga membagikan secara gratis 15.000 porsi Bakso hangat siap santap kepada warga yang mengungsi.

Dalam kegiatan Bhakti sosial tersebut Papmiso dibantu oleh anggota Kostrad TNI Angkatan Darat 305 untuk meracik Bakso dan membagikannya ke tenda tenda pengungsian sekalian membawa bantuan logistik.

“Pada kegiatan kali ini Papmiso membagikan Sebanyak 15.000 porsi Bakso siap saji dari Papmiso, DPD Karawang, DPD Cikarang, DPD Tangerang Kota Dan DPD Subang,” kata Ketua Umum Papmiso Indonesia Bambang Harianto.

Selama ini, kata Bambang, para korban gempa Cianjur hanya mendapatkan Mie Instan dan semacamnya, Namun, baru kali ini mereka dapat bantuan Bakso hangat siap santap dan ternyata pencinta Bakso sangat banyak di sini.

“Kami juga menyalurkan paket sembako yang disalurkan berupa,Tenda, Karpet, Kain Kafan, Makanan bayi serta keperluan lainnya untuk meringankan beban para korban,”ucapnya.

Bambang mengatakan, ada tiga titik dapur umum yang disiapkan untuk mengolah dan meracik Bakso yang selanjutnya dibagikan secara langsung ke tenda-tenda pengungsian para korban gempa Cianjur.

“Harapan kami, semoga bencana ini cepat berakhir dan semoga Bapak Presiden dengan sigap membangun kembali rumah-rumah mereka yang hancur,”katanya.

Selain itu, Papmiso Indonesia mengucapkan Terima Kasih Kepada Hippindo dan Kostrad TNI Angkatan Darat, yg telah bekerjasama dalam menggalang dana Bantuan dan menyalurkan langsung kepada korban Gempa Cianjur.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang ada di Cianjur,”harap Bambang.

Sementara Asri (22), pengungsi korban gempa mengucapkan banyak terimakasih kepada Papmiso yang sudah membagikan secara gratis Bakso yang enak.

“Baksonya enak, sudah hampir dua minggu gak makan bakso dan alhamdulillah ada yang kasih bantuan Bakso yang hangat dan lezat,”ucap Asri.

Dirinya menyebut, kebanyakan para donatur memberikan bantuan seperti biasanya, namun kali ini dirinya yang merupakan pencinta Bakso bisa terobati kangennya makan bakso dengan hadirnya Papmiso.

“Terimakasih Papmiso, rasa kangen makan Bakso akhirnya terobati hari ini. Semoga rejekinya lancar dan berkah untuk para penjual bakso,”tutupnya.(Ade)

error: POTRETJABAR.COM