banner 728x90

Pembagian BST Kemensos Tidak Merata Warga Villa Wanasari Protes

  • Bagikan
Pembagian BST Kemensoals di Villa Wanasari
Pembagian BST Kemensoals di Villa Wanasari (Foto:Aspal/potretjabar) 

PJ. BEKASI – Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos diperumahan Villa Wanasari Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi diprotes sebab dinilai pembagiannya tidak merata.

Hal itu terjadi di dua RT yakni RT 07 dan RT 06 dimana pembagian tersebut berjalan dengan baik diawal.

Akan tetapi diakhir dari acara pembagian tersebut beberapa warga melakukan protes soal pembagian terutama soal data warga yang dapat bantuan dan yang tidak dapat bantuan.

Sumarjono Ketua RT yang hadir dalam acara tersebut menyatakan keberatannya atas pembagian BST di perumahan Villa Wanasari ini yang tidak merata, dirinya mempertanyakan soal pendataan dari pihak Dinsos Kabupaten Bekasi dan pihak Kemensos soal ketidak pemerataan.

BACA JUGA :  Imbas PPKM Pengusaha Warteg Gulung Tikar

“Ada salah satu RT mendapatkan jumlah data sebanyak 57 KK akan tetapi ada salah satu RT diperumahan Villa Wanasari ini tidak sama sekali mendapatkan jatah BST tersebut. RT 007 hanya mendapatkan 1 KK dari 32 KK yang diajukan ke Dinsos Kabupaten Bekasi melalui tingkat RW,”terang Sumarjo.

Tambah Edy, ketidak pemerataan ini diharapkan warga bisa dapat segera diatasi tahap berikutnya oleh pihak Dinsos Kabupaten Bekasi, pihak Kelurahan dan Kecamatan serta pihak dari Kemensos itu sendiri atau bahkan dari pihak RW setempat.

BACA JUGA :  "Berani" Bekasi Berantas Pandemi, Mati Ekonomi?

” Saya berharap dan meminta bila pendataan BST dari pihak Kemensos ini bisa dievaluasi kembali agar bisa tepat sasaran dari sistem pendataan ini bener bener di cek kebenarannya dan jangan sampai salah sasaran seperti yang terjadi diperumahan Villa Wanasari ini dimana data yang diterima sangat tidak adil “kata Edy. (Ful)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM