500 Warga Desa Kumbung Ikut Vaksinasi Tahap Dua

  • Bagikan
IMG 20211019 WA0003

PJ. MAJALENGKA – Sebanyak 500 warga desa Kumbung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka sudah disuntik vaksin.
Saat digelar acara vaksinasi covid 19 yang dilaksanakan di Gedung Aula desa.

Dalam acara vaksinasi tersebut warga tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat, dengan cara menggunakan masker, serta sebelum masuk terlebih dahulu melakukan cek suhu tubuh.

Kepala desa Kumbung Opung mengatakan, Acara vaksinasi covid 19 untuk warga desa Kumbung ini merupakan tahap ke dua kalinya,

“Adapun vaksinasi masal ini pihaknya kerja sama dengan muspika Kecamatan diantaranya Puskesmas Rajagakuh. Polsek dan pihak Koramil,”kata Opung, Selasa (19/10/21).

BACA JUGA :  Upaya Mengedukasi Pentingnya Memakai Masker, Polsek Bantarujeg Bagikan Masker Gratis

“Alhamdulilah warga desa Kumbung sangat antusias sekali tercata pada tahap vaksinasi pertama dengan jumlah 500 lebih warga ikut divaksin,”sambung Ia.

Untuk tahap ke dua hari ini, sebanyak 350 warga yang ikut divaksin gratis, terdiri dari kalangan muda dan tua.

Sebagai kepala desa, Ia mengaku sangat bangga pada warganya yang begitu antusias mengikuti acara vaksin gratis ini tanpa ada paksaan.

Selain itu Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak muspika yang sudah ikut terlibat membantu acara vaksin ini.seperti pihak Puskesmas, Polsek dan koramil.

BACA JUGA :  Meriahkan HUT ke-50 KORPRI Majalengka Gelar Pekan Olahraga ASN

Sementra itu Yeti (39) warga Desa Kumbung mengatakan, rumor vaksin akan ada efek pada tubuh ternyata faktanya tidak ada, bahkan ia mengajak warga yang belum vaksin agar segera vaksin sebab hal ini sebagai upaya agar terhindar dari Covid-19.

“Setelah disuntik vaksin badah tubuh ini tidak ada apa-apa, jadi intinya kepada warga yang belum divaksin ayo segera di vaksin, sebeb tidak akan apa – apa,”ujar Yeti. (sam)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM