Bentuk Apresiasi, Pemkab Majalengka Beri Bonus Atlet PON XX Papua

  • Bagikan
IMG 20211022 WA0013

PJ. MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten Majalengka  memberikan apresiasi berupa bonus kepada para atlet asal daerah yang berlaga di PON XX Papua .

Penyerahan penghargaan dari Bupati Majalengka untuk atlet dan pelatih PON ke XX di Papua bertempat di Lapang GGM sekaligus kegiatan olahraga bersana Forkopimda dan para kepala OPD.

Bupati .Karna Sobahi,  mengatakan, bahwa pemberian apresiasi tersebut merupakan wujud perhatian Pemkab Majalengka untuk diberikan kepada atlet yang telah berjuang mengharumkan nama daerah .

Kegiatan Pekan Olahraga Nasional ( PON)  ke XX yang di selenggarakan di provinsi Papua telah telah berkahir pada tanggal 15 oktober lalu dan provinsi Jawa Barat sebagai juara umum.

” Pada kegiatan PON tersebut ada atlet dari kabupaten Majalengka yang telah meraih emas dan perak dan kita berbangga hati dengan kegigihan mereka untuk menyumbangkan medali,”kata Bupati Karna, Jumat. (22/10/21).

BACA JUGA :  Upaya Mengedukasi Pentingnya Memakai Masker, Polsek Bantarujeg Bagikan Masker Gratis

“Untuk itu pada kesempatan ini kita akan memberikan kadedeuh buat Riska Hermawan atlet penca silat peraih medali emas nomor pertandingan ganda putri sebesar Rp. 35 juta, “ujar Bupati menambahkan.

Begitu juga dengan Dede Junaedi atlet gantole peraih medali perak nomor pertandingan ketetapan mendarat sebesar Rp. 25 juta serta Cece Hermawan pelatih penca silat sebesar Rp. 15. Juta.

Mudah – mudahan dari apresiasi ini dapat bermanfaat untuk meneruskan proses pembinaan kedepannya dan Pemda Majalengka juga akan tetap membina para atlet dengan memberikan pekerjaan di BUMD yang dimiliki Pemda Majalengka.

“Kita akan terus bina para atlet berprestasi dengan memberikan pekerjaan baik di Dispora , Dishub atau di perusahaan Daerah milik Pemda,  agar supaya para atlet tersebut tidak hengkang ke daerah lain , ” jelas Bupati.

BACA JUGA :  Bahu Jalan Provinsi di Majalengka penuh sampah, ini salah siapa?

Kepala Dispora Yusanto Wibowo menambahkan, bahwa pemerintah Kabupaten Majalengka perduli terhadap para atlet yang berprestasi baik tingkat lokal , nasional ataupun internasional.

“Selain dari pemda juga diberikan uang kadedeuh dari KONI Majalengka serta peraih emas Penca silat diberikan tanah seluas 700 meter persegi dari ketua IPSI Kabupaten Majalengka, “beber Ia.

Menurut Yusanto Tahun ini kegiatan event olahraga diantaranya PON ke XX dan akan mengikuti kegiatan PEPARNAS yang akan mulai bulan Nopember bertempat di papua dan dari kabupaten Majalengka mengirimkan 5 orang atlet terdiri atletik,  bulutangkis,  renang, pencaksilat.

Sementara peraih emas penca silat Riska Hermawan merasa bersyukur dengan perhatian Pemda Majalengka.  Ia berharap kedepanya Pengcab atau KONI bisa terus melakukan pembinaan atlet , sehingga muncul atlet – atlet berprestasi lainya.(sam)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM