Bupati Majalengka Lantik Direktur Perumda Air Minum Tirta Bhakti Raharja

  • Bagikan
IMG 20210824 WA0013

PJ. MAJALENGKA – Bupati Majalengka Karna Sobahi melantik Hj. Elina Lukitasari sebagai Direktur Perusahaan Umum Daerah ( Perumda ) Air Minum Tirta Bhakti Raharja berdasarkan Keputusan Bupati Majalengka Nomor 500/Kep.792-Ekbang/2021.

Bupati Karna menegaskan, Perusahaan Umum Daerah ( Perumda) Kabupaten Majalengka masih perlu aklerasi dalam memberikan terobosan dengan inovasi. Terutama dalam peningkatan pendapatan bagi Pemerintah kabupaten Majalengka. 

“Peran Perumda sebagai salah satu perusahaan yang dimiliki Pemda harus benar – benar memberikan kontribusi terhadap pendapatan Asli Daerah dan pembangunan di kabupaten Majalengka, “kata Karna usai pelantikan di Pendopo Gedung  Negara,  Selasa (24/08/21).

Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM) lanjut Karna, sekarang berubah berdasarkan perubahan Perda No. 1 Tahun 2021 menjadi Perusahaan Umum Daerah ( Perumda ) Air Minum Tirta Bhakti Raharja harus bisa memberikan pelayanan maksimal terhadap pelanggan. Apalagi kebutuhan air sekarang ini sangat dominan bagi masyarakat.

BACA JUGA :  1.500 Warga Enggalwangi Majalengka Sudah Divaksin

Lebih lanjut Bupati mengucapkan selamat kepada Direktur Perumda Air Minum Tirta Bhakti Raharja , dengan harapan dan juga permintaan agar Perumda ini memiliki eksistensi dan integritas dalam tata kelola manajemen perusahaan, baik itu di bidang pengawasan maupun manajerial.

“Ibu Elina yang telah menjabat dua periode masa bhaktinya harus terus memperhatikan pelayanan kepada rakyat sebagai konsumen, merespon dan menindaklanjuti dengan cepat jika mendapatkan keluhan dan masukan dari masyarakat terkait pelayanan air minum atau air bersih yang tengah menjadi pokok bahasan rakyat,” pinta Bupati

BACA JUGA :  Kunjungi Ponpes Al Mizan Majalengka Risma Bagi Bansos

Perumda ini merupakan sumber PAD Kabupaten Majalengka untuk itu diharapkan tidak adanya penurunan pendapatan asli daerah akan tetapi harus tetap dalam keadaan stabil, diharapkan juga dengan perubahan nama PDAM menjadi Perumda Air Minum Tirta Bhakti Raharja bisa ada penyegaran dan motivasi baru dalam upayakan membangun Perumda yang lebih baik ke depan.

Proses pelantikan berlangsung dengan penerapan Prokes yang ketat dan dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekda, para Asisten Daerah, Staf Ahli dan para Kepala OPD, Kabag Ekbang, Dirut RSUD,  para Direksi dan Dewan Pengawas serta Dewan Komisaris dari seluruh Perumda.(Sam)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM