Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
MAJALENGKA

Dana Banprov Mengendap Kades Bantarwaru Bilang Begini

×

Dana Banprov Mengendap Kades Bantarwaru Bilang Begini

Sebarkan artikel ini

PJ.MAJALENGKA – Anggaran Bantuan Provinsi (Banprov) sudah lama mengendap di rekening desa. Sehingga, pembangunan infrastruktur di Desa Bantarwaru Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka Jawa Barat yang menjadi harapan warga tak kunjung terealisasi.

Hal itupun menjadi pertanyaan sejumlah warga Desa Bantarwaru. Kendati demikian, Kades Bantarwaru Azis tak menampik kabar itu. Ia membenarkan bahwa anggaran Banprov sudah turun dan sudah masuk ke rekening bendahara Desa sejak empat bulan yang lalu. Namun, kenapa dana itu tak kunjung dicarikan bukan tanpa sebab.

“Namun alasan belum di laksanakan anggaran Banprov adalah, karena jalan yang akan dihotmik oleh anggaran Banprov itu, sebelum dihotmik ingin di bangun TPT dulu, agar hasilnya biar maksimal,”ujar Azis.

BACA JUGA :  Horee.. Majalengka Dapat Anugerah Merdeka Belajar Kemendikbudristek

Sementara, lanjut Azis. Anggaran untuk Tembok Penahan Tanah (TPT) itu dialokasikan dari Dana Desa (DD) yang dapat dicairkan pada tahap kedua.

Sehingga pelaksanaan jalan itu, menunggu anggaran Dana Desa tahap dua itu cair terlebih dahulu.

“Baru setelah TPT dilaksanakan, hotmik jalan dilaksanakan, Intinya sudah beres TPT baru pengaspalan jalan di laksanakan,”bebernya.

Sebelumnya, sejumlah warga Desa Bantarwaru mempertanyakan anggaran yang bersumber dari dana Banprov itu kunjung direalisasikan untuk pembangunan infrastruktur jalan.(Sam/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM