Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
MAJALENGKA

Horee.. Majalengka Dapat Anugerah Merdeka Belajar Kemendikbudristek

×

Horee.. Majalengka Dapat Anugerah Merdeka Belajar Kemendikbudristek

Sebarkan artikel ini

PJ.MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten Kabupaten Majalengka menjadi salah satu daerah yang mendapatkan penghargaan digelaran Anugerah Merdeka Belajar 2024 dalam kategori Transformasi Anggaran Pendidikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), pada Jumat (05/07).

Penghargaan ini didedikasikan bagi pemerintah daerah yang telah mengalokasikan proporsi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni untuk bidang pendidikan yang disertai dengan pemenuhan standar pelayanan miniman (SPM) pendidikan tertinggi dalam kelompoknya.

Penghargaan tersebut pun diberikan langsung oleh Staf Ahli Menteri Bidang Regulasi, Nur Syarifah kepada Pj Bupati Majalengka, Dedi Supandi.

PJ Bupati Majalengka Dedi Supandi mengatakan, penghargaan ini menjadi bukti adanya kemajuan dalam bidang pendidikan di Kabupaten Majalengka.

“Artinya ada perubahan di Majalengka. Yang tadinya bergerak lambat jadi cepat. Yang tadinya bergerak tidak integritas jadi integritas. Yang tadinya tidak transparan jadi transparan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Resmi Dilantik, KAHMI Harus Memberikan Kontribusi Nyata untuk Majalengka

Dirinya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka memberikan dukungan penuh kepada Dinas Pendidikan untuk realisasi program Merdeka Belajar.

Ia juga menciptakan inovasi, kolaborasi dan desentralisasi sebagai upaya untuk mendukung program ini. Inovasi yang ia lakukan untuk mewujudkan program Merdeka Belajar dengan membentuk karakter para siswa lewat Tujuh Hari Berkarakter, realisasi program ini melibatkan berbagai pihak. Menurutnya, kolaborasi menjadi kunci.

“Jadi pembentukan karakter secara kolaborasi didukung juga dengan berbagai aktor. Itu adalah sebuah inovasi yang kita lakukan,Untuk menjalankan program ini, desentralisasi anggaran penting dilakukan dengan langsung menyasar setiap sekolah,”ungkapnya.

Ia berharap, pendidikan karakter yang ia upayakan bisa berguna bagi para siswa baik saat ini ataupun dimasa yang akan datang,Maka hari ini kita katakan bahwa Merdeka Belajar itu penting untuk membentuk karakter.(Sam/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM