banner 728x90

Ini dia Catatan Prestasi Kajari Majalengka yang Kini Dipromosikan Jadi Asisten Kejati Jogjakarta

  • Bagikan
IMG 20210731 WA0002
Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka Dede Sutisna yang kini dipromosikan menjabat Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Provinsi Jogjakarta.

PJ. MAJALENGKA – Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka Dede Sutisna, yang dilantik pada tanggal 5 Juni 2020, segera meninggalkan kampung kelahirannya di Kabupaten Majalengka. Ayah dua orang ini kini dipromosikan menjabat Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Provinsi Jogjakarta.

Selama kurang lebih 1 tahun lamanya memimpin Korps Adhiyaksa, Dede telah banyak melakukan inovasi dan prestasi yang cukup gemilang di Majalengka. Dari catatan yang dihimpun, program yang digulirkannya Kajari Dede antar lain Barang Bukti Gratis, (GoBar), Jaksa Menyapa Rakyat (Jas Merak), sosialisasi hukum di Radio Radika FM satu bulan sekali.

Serta penanganan dugaan tindak pidana korupsi dua BUMD milik Pemerintah Kabupaten Majalengka. Untuk BUMD pada Perusahaan Daerah Sindangkasih Multi Usaha (PDSMU) kerugian Negara dari hasil penghitungan BPKP senilai Rp 2 Miliar. Sedangkan dugaan tindak pidana korupsi di Perusahaan Daerah BPR Cabang Sukahaji kerugian negara ditaksir mencapai Rp. 3,5 Miliar.

BACA JUGA :  AM Muhammadiyah Majalengka Bersama Yonif Raider 321 Galuh Taruna Bahas Penanganan Covid-19

Untuk kasus PDSMU sendiri saat ini sudah memasuki tahap persidangan. Sedangkan kasus kredit fiktif BPR Cabang Sukahaji masih dalam tahap penyidikan. Keterlambatan kasus BPR karena situasi Pandemi Covid-19 yang lagi meledak dan para saksi yang diperiksa mencapai ratusan dan itu tersebar di beberapa kecamatan se-Kabupaten Majalengka.

Selain pengungkapan kasus, Kejari Majalengka ditangan Dede juga sangat berperan aktif mendukung kegiatan Pemkab Majalengka antara lain mensukseskan program vaksinasi, Pilkades Serentak (Pilkades), penyuluhan hukum untuk para kepala desa dan penyuluhan hukum bagi para siswa di sekolah yang ada di Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA :  Dalih Pemerataan, Penerima BST Kemensos di Pakubeureun Kabanyakan Keluarga Pamong Desa

Selain membantu mensukseskan program vaksinasi, Kajari Majalengka di bawah komando Dede, sangat peduli terhadap kepentingan masyarakat antara lain mengadakan vaksinasi dengan memberikan sembako kepada masyarakat. Kemudian program penyemprotan disinfektan ke masjid masjid dan Lapas Kelas II Majalengka serta rumah warga yang selesai melakukan Iolasai Mandiri (Isoman). Selain banyak melakukan terobosan, Kajari Majalengka

“Insya Allah pada Selasa 10 Agustus 2021 mendatang, saya dilantik sebagai Asisten Intelijen di Kejaksaan Tinggi Provinsi Jogjakarta. Mohon doa restu dari masyarakat Majalengka serta insan pers semoga saya bisa mengemban amanah jauh lebih lagi di tempat baru,”kata Kajari, Sabtu (31/7/21)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM