Kabar Baik, Ratusan Nakes Terpapar Covid-19 di RSUD Majalengka Dinyatakan Sembuh

  • Bagikan
IMG 20210725 WA0008
Ratusan Nakes Terpapar Covid-19 di RSUD Majalengka Dinyatakan Sembuh/ Direktur RSUD Majalengka dr.Hj. Erni Harleni

PJ. MAJALENGKA – Ratusan tenaga kesehatan yang bekerja di RSUD Majalengka Jawa Barat sebelumnya terinfeksi COVID-19, kini dinyatakan sembuh.

Para nakes yang terpapar itu berjumlah 130 orang dan saat ini tinggal 19 orang yang masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit maupun maupun isolasi mandiri (Isoman).

Mayoritas para nakes yang terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, perawat, bidan dan non nakes lainnya itu orang tanpa gejala (OTG).

BACA JUGA :  Modal Rp 7 M, BUMDes Jatimulya Kembangkan Usaha 450 Ha Perkebunan Tebu

“Alhamdulilah kami berhasil menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di RSUD Majalengka. Setelah bulan Juni lalu sempat dalam 1 hari ada yang positif Covid-19 lebih dari 130 orang, yang didalamnya banyak nakes. Namun sekarang alhamdulillah sudah banyak sembuh,”kata Direktur RSUD Majalengka dr.Hj. Erni Harleni melalui pesan singkatnya.

Masih dijelaskan mantan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Majalengka ini, saat terjadi ledakan kasus di rumah sakit, pihaknya secapat mungkin menerapkan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment).

BACA JUGA :  Hari Anti Korupsi Sedunia, LSM GMBI Bakal Unras di Kejari Majalengka

Termasuk pemberlakuan secara ketat protokol kesehatan 5M yakni wajib menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan.

“Alhamdulillah dengan penerapan kebijakan itu, kasus Covid-19 khususnya di RSUD Majalengka memberikan dampak positif. Hal itu ditandai dengan berangsur – angsurnya para Nakes di RSUD Majalengka dinyatakan sembuh dan mereka sebagian besar sudah beraktivitas kembali melayani masyarakat di bidang kesehatan,”papar Erni.

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM