banner 728x90

KPM di Sukahaji Majalengka Mengeluh, Oknum Korda Intervensi Mengarahkan Belanja BPNT

  • Bagikan
images 12
ilustrasi

PJ. MAJALENGKA – Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Sukahaji Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka mulai keluhkan kelakuan Koordinator Daerah (Korda)  pasalnya, Korda BPNT itu diduga kuat ikut berperan mengarahkan bahkan mengintervensi KPM untuk belanja di E-warung yang ada di luar desa setempat.

“Kami selaku KPM desa Sukahaji tidak mau pencairan di BRI Link E-warung luar desa Sukahaji ,kami maunya di BRI Link E-warung desa setempat,”ucap salah satu KPM BPNT di Desa Sukahaji kepada potretjabat.com yang minta dirahasiakan namanya.

BACA JUGA :  Hari Jadi ke 73, Polwan Polres Majalengka Beri Santunan Kepada Yayasan Yatim Piatu

Kata dia, bahwa oknum Korda bernama Ani menggiring penerima KPM BPNT  Desa Sukahaji harus mencairkan di BRI Ling E-warung yang ada di Desa Palabuhan Kecamatan Sukahaji.

Korda BPNT Kabupaten Majalengka Ani ketika dikonfimasi adanya kabar mengarahkan KPM BPNT dalam pembelanjaan BPNT di E-warung, Dirinya membantah kabar tersebut. Kata Ia kabar itu dipastikan tidak benar adanya.

“Sama sekali saya tidak pernah intervensi kepada KPM , itu berita tidak benar pak,”kata Ani saat dihubungi via telephon genggamnya.

BACA JUGA :  Petugas Gabungan Majalengka Gencar Sosialisasi PPKM Darurat Ditempat Keramaian

“Selain itu saya juga membantah tidak pernah bermain ngesub barang-barang komoditi ke E-warung, maaf sekali lagi itu tidak benar, “tambahnya.

Sementara itu Kasi Pemberdayaan dan Pakir Miskin Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Majalengka  Dodo Yuhada mengatakan, seharusnya hal itu tidak terjadi, begitu juga dengan kabar adanya E-warung yang memegang kartu milik KPM BPNT.

“Seharusnya kartu ATM itu  dipegang oleh penerima  BPNT dan jangan dipegang oleh pihak BRI Link E Warung,”tukasnya.(Sam)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM