LSM GMBI Distrik Majalengka Peduli Lingkungan dengan Aksi Sosial bersihkan sampah

  • Bagikan
IMG 20210821 WA0003

PJ. MAJALENGKA – LSM GMBI Distrik  Kabupaten Majalengka melakukan aksi sosial dengan melakukan membersihkan sampah yang ada di TPS Kelurahan Majalengka Kulon dan langsung dialihkan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kabupaten Majalengka.

Ketua GMBI Distrik Kabupaten Majalengka Agus Tinus didampingi humas beserta Sekjen kepada potretjabar.com mengatakan, aksi sosial yang dilakukan oleh LSM GMBI Distrik Kabupaten Majalengka ini sebagai bentuk peduli atas keadaan sampah yang ada di Kota Majalengka .

“Kami selaku LSM GMBI sangat prihatin dengan keadaan sampah di Kabupaten Majalengka yang selama ini kurang adanya perhatian dari Pemkab Kabupaten Majalengka dan khusunya dari Dinas Lingkungan Hidup sendiri,’kata Agus.Sabtu (21/8/21).

BACA JUGA :  95 Persen Warga Bantarjati Majalengka Sudah Divaksin

Melihat kondisi seperti itu, GMBI Distrik Majalengka merasa peduli persoalan sampah sehingga berinisiatif membersihkan sampah dengan melakukan aksi sosial membersihkan sampah bersama LPM Kelurahan Majalengka Kulon,  pembersihan sampah yang ada di TPS dengan mengalihkan  ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Karena kalau saja terus di biarkan tanpa ada yang peduli permasalahan sampah ini ,semakin hari akan semkin menumpuk sampah di TPS dan akhirnya akan mengganggu juga untuk kesehatan dan kebersihan lingkungan,”ujarnya.

Sementara itu, Endi (45) warga masyarakat kelurahan Majalengka Kulon mengapresiasi atas aksi sosial yang dilakukan oleh LSM GMBI Distrik Kabupaten Majalengka

BACA JUGA :  Pasokan Air Tersendat Konsumen PDAM Bagian Utara Majalengka Mengeluh

“Kami salut atas aksi sosial pembersihan sampah oleh LSM GMBI Majalengka di wilayah kami, “ucapnya.

Kata Ia, dengan keberadaan LSM GMBI Majalengka yang hadir di tengah-tengah masyarakat dirinya merasa kagum, karena selama ini selain aksi sosial pembersihan sampah LSM GMBI Distrik Kabupaten Majalengka sering membantu warga baik aksi sosial pembagian sembako, rehabilitasi rumah warga serta kegiatan sosial lainya..

“Saya berharap semoga GMBI Majalengka ini semakin sukses dan Jaya,” ungkapnya.(sam)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM