banner 728x90

Pelantikan Kadus di Sirnajati Majalengka Serasa Pelantikan Kades

  • Bagikan
IMG 20210820 WA0010
Pelantikan Kadus di Sirnajati Majalengka Serasa Pelantikan Kades


PJ. MAJALENGKA – Bertempat di  kantor Bale Desa Sinarjati, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka. Kepala Desa Aceng Aminudin melantik seorang Kepala Dusun (Kadus), uniknya pelantikan seorang Kadus pun meriah serasa pelantikan Kepala Desa.

Kekosongan Kadus Pos yang diisi oleh Dini Saesar Mahalia berdasarkan surat keputusan Kepala Desa Sinarjati Nomor  004/tahun/2021.

Kepala Desa Sinarjati Aceng Aminudin berpesan , meminta kepada perangkat desa yang dilantik untuk dapat amanah dalam menjalankan tugas, karena tugas perangkat desa itu tidak jauh berbeda dengan tugas kepala desa hanya dari segi posisi saja yang membedakan.

“Bekerjalah sesuai tupoksi dan aturan yang berlaku, dan jalin kerjasama yang baik, komunikatif, solid dan harmonis, untuk menyelesaikan semua permasalahan yang ada di desa kita ini. Jaga sikap dan tingkah laku kita sebagai perangkat desa, karena kita desa dan perangkatnya adalah pengayom masyarakat dan menjadi contoh suri tauladan juga bagi masyarakat”,kata Kades Aceng.

BACA JUGA :  Sekap Penjaga Ruko Minta Tebusan, Tiga Pelaku Ditangkap Polres Majalengka

“Lakukan koordinasi dan saling mengingatkan dan kades harus mendengar apa yg disampaikan oleh unsur didalam dan diluar seperti BPD LPM pemuka masyarakat,”tambah Ia.

Lanjut Aceng menegaskan kepada perangkat desa yang telah dilantik untuk selalu bekerja sesuai tupoksi masing-masing, jalin komunikasi dan kordinasi yang baik dengan sesama unsur kesekretariatan, unsur wilayah dalam melayani masyarakat,” ujarnya

BACA JUGA :  Cecep  Rustadi Resmi Dilantik Bupati Majalengka jadi Kades Salawana, ini dia Programnya

Camat Dawuan Soleh yang turut hadir pelantikan Kadus itu mengatakan, selamat atas dilantik kadus Pos oleh Kepala Desa semoga Kepala Desa tidak salah pilih.

Dan semoga bisa bekerja dengan sebaik -baiknya , serta bisa lebih meningkatkan kinerja lebih baik ,dan perangkat desa harus bisa menjaga nama baik kepala desa .

“Karena rotasi ,mutasi adalah hak kewenangan kepala desa , dan kepala desa tidak boleh  sembarangan mengangkat  perangkat desa terutama dari segi pendidikan , karena pengangkatan perangkat desa pendidikannya harus SMA,”ujarnya.

Hadir juga dalam acara tersebut Kapolsek Dawuan , Danramil Dawuan, ketua BPD. ketua LPM, serta tokoh Masyarakat .(Sam)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM